BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Gairahkan Sepakbola, PSSI Kota Bogor Gelar Turnamen Piala Askot

0 24

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Asosiasi PSSI Kota Bogor terus berupaya gairahkan olahraga si kulit bundar di Kota Hujan. Salah satunya menyelenggarakan turnamen Piala Bergilir dan Piala Tetap Askot PSSI di lapangan outdoor GOR Pajajaran pada akhir pekan lalu.

Dalam turnamen tersebut, Putra Pakuan berhasil keluar sebagai juara satu kategori U-13 setelah membungkam One Way 2-1. Sementara juara 1 U-15 diraih Mutiara Hitam usai mengandaskan IPB Fahutan 2-1.

Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan bahwa turnamen tersebut diselenggarakan rutin dalam setahun sekali, dengan tujuan untuk mencari bibit unggul yang akan diproyeksikan untuk membela klub PSB pada pentas Suratin ataupun Liga 3, hingga Kota Bogor pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan datang.

“Kota Bogor punya sejarah sepakbola yang manis, dan impian PSSI adalah untuk kembali membangkitkan kejayaan seperti era 1990-an. Salah satu caranya dengan menyelenggarakan berbagai turnamen,” ujar Eko kepada wartawan.

Eko mengatakan, talent scouting PSSI telah mengantungi beberapa daftar pemain berbakat. Rencananya nanti akan dibina langsung oleh PSSI untuk dipersiapkan mengikuti turnamen yang lebih bergengsi.

“Sudah ada beberapa nama, seperti top skorer, Rendy di U-13,” ucapnya.

Menurut Eko, untuk membangkitkan persepakbolaan Kota Bogor dibutuhkan peran seluruh stake holder. Dari mulai pemerintah, pengusaha, hingga SSB – SSB yang ada.

Selain itu, sambung dia, dengan diperbaikinya Stadion Pajajaran diharapkan mampu membawa aura positif bagi kemajuan prestasi Kota Hujan. “Tetapi, intinya untuk memajukan sepakbola perlu dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSB, HM Idris mengapresiasi turnamen usia dini yang diselenggarakan oleh PSSI. Iapun berharap, PSSI dan PSB dapat terus bersinergi demi memajukan olahraga pemersatu bangsa itu.

“Pada intinya kami sangat mendukung PSSI. Sebab, apa yang mereka perbuat tentu menguntungkan PSB dalam urusan stok pemain,” pungkasnya

Komentar
Loading...