BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Gaji Tak Dibayar Setahun, Karyawan dan Istri PDJT Geruduk Kantor Wali Kota

0 47

BogorOne I Kota Bogor – Sejumlah karyawan dari Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) bersama para istri kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor wali kota Bogor.

Para pengunjuk rasa menyerukan tuntutan agar perusahaan plat merah itu segara menyelesaikan permasalahan gaji yang belum dibayarkan selama hampir satu tahun.

“Disini kami untuk meminta hak, dimana gaji selama 12 bulan terakhir belum dibayarkan. Banyak istri dan anak-anak kami yang kesulitan bahkan terlantar,” pekik Koordinator Lapangan Heru Samsi, Kamis 14 Desember 2017.

Pria yang dipanggil Encam menyebut bahwa PDJT tidak adil kepada karyawan dan memaksa bekerja mengoperasikan bus Trans Pakuan rute Cidangiang-Belanova, Sentul dengan hak yang didapatkan belum jelas.

“Gaji untuk mengoperasikan bus tersebut masih belum jelas, sedangkan gaji kami yang dahulu saja belum dibayarkan,” ucap Encam.

Ia pun mengancan jika aksi ini tidak ditanggapi, pihaknya akan kembali melakukan aksi serupa dengan mengerahkan massa yang lebih besar. “Kami akan terus melakukan aksi ini sampai hak-hak kami diselesaikan,” tandasnya.

Menanggapi aksi unjuk rasa tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku akan melakukan dan segera menjadwalkan pertemuan untuk membahas permasalahan di tubuh PDJT.

“Nanti akan ditemui untuk berdialog bersama PDJT juga, tetapi waktunya masih diatur,” ujar Bima

Terkait upaya Pemerintah Kota Bogor menangani permasalahan PDJT, Bima menuturkan, dirinya sudah memiliki skema, yakni mencicil dari pendapatan dari koridor yang sudah berjalan saat ini.

“Kita terus dorong agar bertambah, kemudian pelan-pelan akan kita cicil dan bayar,” tandas Bima.

Komentar
Loading...