BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Gandeng ICA, KPAI Road Show Kampanyekan Jajanan Sehat Anak

0 122

BogorOne | Kota Bogor – Mendukung program pemerintah sebagai kota layak anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bogor gelar road show ke setiap kelurahan untuk mengkampanyekan jajanan sehat bagi anak.

Dalam kegiatan road shownya, KPAI menglibatkan Indonesia Chep Asosiasi (ICA) Bogor sebagai pemateri.

Materi yang disosialisasikan adalah kategori kesehatan bagi anak, selain jajanan yang biasa dikonsumsi anak-anak, lingkungan sekitar juga harus bersih.

“Ya kami sosialisasikan, apa aja kategori jajanan yang sehat dikonsumsi anak-anak. Ini merupakan program kami dalam mendukung pemerintah kota layak anak,” kata Komisioner KPAI Kota Bogor Asep Suryana saat ditemui di PPIB Bogor kemarin.

Menurut dia, untuk melindungi kesehatan anak merupakan tugas bersama, karena tidak hanya faktor makanan yang harus diperhatikan, tetapi juga kebersihan lingkungan, baik di rumah, sekolah maupun tempat-tempat bermain.

Masih kata dia, kegiatan pertama di laksanakan di Kantor Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara, namun kedepan akan digelar di 68 kelurahan secara bergantian.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Lurah Cimahpar Zirwan, Kader PKK, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tohoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh unsur masyarakat lainnya.

Komentar
Loading...