BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ganti Rugi Tak Kunjung Diselesaikan, Warga Tutup Jalan R3

0 79

BogorOne | Kota Bogor – Setelah sebelumnya pemilik tanah memasang spanduk berisikan permohonan maaf kepada pengguna jalan Regional Ring Road (R3) karena jalan tersebut akan ditutup. Akhirnya jalan R3 di kawasan Katulampa, Bogor Timur benar ditutup dengan urugan batu kapur.

Alasan yang ditulis dalam spanduk, penutupan itu dilakukan kerena Pemerintah Kota Bogor belum menyelesaikan gantu rugi kepada pemilik lahan.

Akibatnya arus lalu lintas di jalur , terputus. Akses jalan yang menghubungkan Warung Jambu – Parung Banteng tersebut tertutup oleh bebatuan kapur sejak Kamis 15 Februari 2018.

Pemilik tanah, H. Salim Abdullah mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah bertemu dengan sekretaris daerah Kota Bogor sebelum jalan ditutup, saat pertemuan sudah ada komitmen antara Pemkot Bogor dengan pihaknya.

Namun kata dia, saat pertemuan Sekda membawa bagian hukum yang tidak mengetahui asal usul hingga deal ruislag. Pihaknya tersinggung karena seolah-olah dirinya dianggap menjadi orang yang tidak melek hukum terlebih ada aksi dari pihaknya.

“Harusnya Pemkot Bogor membawa orang-orang yang mengetahui dan kompeten,” kata Aab saat dihubungi wartawan, Kamis 15 Februari 2018.

Dirinya mengaku sudah cukup sabar menanti langkah kongkret dari Pemkot Bogor, tapi nyatanya tidak ada langkah kongkret tersebut.

Kalaupun ada iktikad baik, sambungnya, Pemkot Bogor harus pastikan dimana tanah yang akan di ruislag ataupun uang sebagai pengganti tanah milik dirinya.

Ia mengaku menanti realisasi, tanggal 14 Februari biasa disebut hari kasih sayang, dan penutupan jalan tersenut merupakan bentuk kasih sayang dirinya terhadap Pemkot Bogor sudah dilakukan pada dini hari.

“Ini sebagai cambuk untuk Pemkot Bogor agar memprioritaskan kepentingan masyarakat, jangan hanya memberikan janji saja atau pemberi harapan palsu (PHP),” tambahnya.

Aab menegaskan, bahwa pihaknya tidak menghambat kepentingan umum. Pemkot Bogor yang harusnya memprioritaskan kepentingan umum dengan segala persiapannya.

“Saya meminta juga saat ini harus dibuka semua persoalan jalan R3 ini. Jangan ada yang ditutup-tutupi, harus dibuka semua agar terlihat mana permasalahannya,” tegasnya.

Sementara Sekertaris Camat Bogor Timur, Sahib Khan saat dikonfirmasi terkait adanya penutupan jalan tersebut mengatakan, pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan yang intinya agar bisa dibuka akses jalan R3.

“Hari Kamis (15/2) ini ada rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dipimpin Setdakot Bogor. Kami lakukan pengalihan arus jalan juga, agar masyarakat mobilitasnya tidak terganggu,” tandasnya.

Komentar
Loading...