BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Gara-gara Konsleting Listrik, 1,5 Jam Lima Rumah Ludes Terbakar

0 63

BogorOne || Kota Bogor – Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Bantar Peuteuy Rt 04 Rw 02, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (15/01/18).

Kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 13.00 WIB, dan lima rumah dinyatakan ludes dilalap si jago merah hanya dalam hitungan jam.

Api pertama kali membakar rumah milik Sumitra atau Misbah berikut satu kontrakannya, lalu merembet ke rumah kosong milik Suyoto beserta kontrakan dan terakhir rumah milik Bobon.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan, rumah kontrakan yang ludes terbakar dihuni dua KK yakni Tasriah berjumlah dua jiwa dan Adelia Dewi denga jumlah tiga jiwa.

“Dugaan sementara, api bersumber dari arus pendek listrik (konsleting listrik),” kata Marse.

Untuk menjinakan api, Damkar Kota Bogor menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran, dibantu 2 unit dari Kabupaten Bogor.

Marse menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersenut, sedangkan untuk kerugian material belum bisa dipastikan karena masih fokus pemadaman dan evakuasi korban.

“Api dapat dijinakkan sekitar pukul 14.45 WIB dan saat ini masih proses pendinginan, untuk kerugian materi masih belum diketahui,” ujar Marse. (As)

Komentar
Loading...