BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Gerilya Bareng Badra Runners, Bima Pastikan Capaian Pembangunan Infrastruktur Bogor Selatan

0 50

 

BogorOne | Kota Bogor – Calon Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya Sugiarto, kembali melakukan gerilya dengan aktivitas favoritnya, yakni berlari. Bersama Badra Runners, Bima menyusuri jalan lingkungan sejauh 7 kilometer dan melintasi tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (09/03/18).

Dengan mengambil titik start di Mall BTM, Bima dan Badra Runners menuju Alun-Alun Empang memasuki Jalan Sadane serta melintasi Pasar Ledeng.

Kemudian, rombongan melintasi Jembatan Gang Makam dan muncul di Kebun Percobaan Muara. Tak hanya melintasi gang dan jalan besar, mereka juga menyusuri persawahan lalu tiba di kawasan Mulyaharja.

Sepanjang perjalanan, Bima melihat infrastruktur jalan masih belum seragam kualitasnya. Tetapi sejumlah penerangan jalan umum sudah mulai terealisasi.

Segarnya udara pagi Kota Bogor turut membuat semangat para runners. Terlebih panorama Gunung Salak ikut memanjakan mata.

Rombongan kemudian tiba di kawasan Bogor Nirwana Residence mengitari Gang Jempol lalu menuju Kelurahan Ranggamekar. Di sana sudah ada kaum ibu yang menunggu kedatangan Bima Arya.

Usai istirahat sejenak, Bima diajak untuk ikut senam bersama sekaligus meregangkan otot. Acara kemudian ditutup dengan sarapan pagi bersama.

Usai lari, Bima tak lantas bersantai. Ia kemudian meluncur menuju Kelurahan Kertamaya. Di sana Bima melihat sejumlah warga sakit serta meninjau RTLH di RW 8. Menutup aktivitas sebelum ibadah Solat Jumat, warga setempat meminta Bima Arya untuk makan bakso bersama.

Usai Solat Jumat, dua agenda Bima Arya dan Dedie Rachim lainnya sudah menunggu. Warga di delapan RW Kelurahan Bondongan turut disambangi pasangan Badra. Selain menyapa warga dan melihat UMKM, keduanya juga meninjau turap sebagai dinding penahan tanah dan sungai.

“Di sini cukup padat dan konturnya cukup terjal. Warga harus waspada ancaman longsor. Alhamdulillah beberapa waktu lalu turap sudah selesai untuk meminimalisir ancaman tersebut,” jelas Bima.

Aktivitas Jumat kemudian diakhiri dengan berdialog dengan sejumlah warga dan pedagang di kawasan Orchard BNR.*

Komentar
Loading...