BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Gruduk PD PPJ dan Balai Kota, KMB Minta Haikal dan Syuhairi Didepak Dari BUMD

0 186

 

BogorOne | Kota Bogor – Ratusan orang yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Bogor (KMB) melakukan aksi unjuk rasa di PD PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) dan Balai Kota Bogor, Senin (12/03/18).

Dalam aksinya, mereka mendesak Pelaksana tugas Wali Kota Bogor mencopot Kepala Bagian (Kabag) Ketertibaan, Keamanan dan Kebersihan (K3) Haikal Mahri dan Direktur Operasional PD PPJ Syuhairi Nasution dari jabatannya.

Koordinator KMB, Asdar Pratama mengatakan, bahwa kedua pejabat PD PPJ tersebut telah bertingkah laku arogan dan menyebar fitnah dengan membuat pernyataan tendensius di beberapa media massa beberapa waktu lalu.

Pernyataan tersebut menyikapi polemik Pasar Induk Teknik Umum (TU) Kemang dan menuding Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman main mata dengan PT. Galvindo Ampuh (GA) dan memiliki niat busuk dalam mengelola pasar TU.

“Pernyataan saudara Haikal bukan saja tidak etis, tapi juga mencemarkan nama baik Pemkot Bogor dan PD PPJ,” kata Asdar dalam orasinya.

Masih kata Asdar, ini merupakan pelanggaran berat disiplin kepegawaian, karena notabenenya PD PPJ merupakan BUMD milik rakyat, bukan milik pribadi apalagi golongan tertentu.

Untuk itu lanjut dia, KMB menuntut Badan Pengawas dan PD PPJ segera mencopot dan memecat Haikal Mahri sebagai Kabag K3. KMB juga mendukung Plt Wali Kota Bogor untuk mencopot Syuhairi dari Direktur Operasional PD PPJ.

“Kalau persoalan tidak ditanggapi secara tegas ataupun cepat. Kami akan sering melakukan aksi lanjutan, karena ini kan wali kota sebagai owner PD PPJ,” imbuh Asdar.

Tak hanya mendesak mencopot kedua pejabat tersebut, pihaknya juga meminta penyelesaian polemik pasar TU dengan mediasi dan dialog bersama para pihak dalam hal ini Pemkot Bogor, PT. Galvino dan PD PPJM.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor, Arif Mustopa mengatakan, bahwa dirinya hanya menerima perwakilan dari pedemo. Dan selanjutnya ia akan menyampaikan aspirasi dari KMB kepada Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman.

“Saya disini hanya menampung keinginan para pedemo dan segera menyampaikan kepada Plt Wali Kota Bogor. Saya diperintahkan Plt Wali Kota Bogor untuk menerima para pedemo, beliau sedang ada rapat,” jelasnya. (As)

Komentar
Loading...