BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Gudep Bogor Barat Siap Jadi Terbaik di Bakaprida 4

0 74

 

BogorOne | Leuwisadeng – Gerakan Pramuka Gugus Depan 36.079 dan 36.080 Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Cut Mutia MAN 2 Bogor dalam waktu dekat akan mengadakan Lomba Pramuka Patriot Muda (Bakaprida) 4 Tahun 2018.

Untuk menyukseskan acara tersebut, panitia beserta para peserta mengadakan kegiatan tehnikalmeeting di Aula Man 2 Bogor, Jumat (06/04/28).

Wakil Mabigus MAN 2 Bogor Ade Irawan mengungkapkan, Kegiatan Bakprida 4 merrupakan kegiatan yang patut diapresiasi karena mengedepankan sisi pendidikan yang ada di Kepramukaan terutama bagi peserta didik.

“Dari tujuan kami kira sangat bagus yaitu untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa Janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan para Pramuka Penggalang dan Penegak yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Ade.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai wahana menyalurkan kegemaran para Pramuka Penggalang dan Penegak yang suka berlomba kearah kegiatan yang berguna dan bertujuan pendidikan.

“Tentunya akan memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Pramuka Penggalang dan Penegak melaksanakan kegiatan-kegiatan dari, oleh dan untuk kepentingan mereka dengan pengawasan dan tanggungjawab para Pembina Pramuka masing-masing,” tandasnya.

Bukan hanya itu lanjut dia, dengan Bakaprida 4 para Pembina bisa mengevaluasi hasil usaha pembinaan para Pramuka Penggalang, untuk dapat merencanakan pendidikan Pembina Pramuka yang sesuai dengan kebutuhan satuan atau gugus depan masing-masing.

“Semoga dengan kegiatan tehnical meeting yang kita adakan, Bakaprida ini bisa lebih dipahami sebagai ajang pendidikan, bukan untuk mencari kemenangan semata,” imbuhnya.

Komentar
Loading...