BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Hanura dan PDIP Resmi Usung Nungki – Bayu Syah di Pilbup Bogor

0 105

BogorOne | Cibinong – Detik-detik terakhir waktu penentuan koalisi dan pasangan calon, Hanura dan PDIP membawa angin politik baru untuk di panggung Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018.

Kesepakatan koalisi, partai besutan Megawati Soekarnoputri dan Wiranto ini didapat usai pertemuan pimpinan DPC dua partai di kantor PDI P di Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis 7 Januari 2018.

Ketua DPC PDI P Kabupaten Bogor Budi Sembiring mengatakan, hasil pertemuan kali ini, kedua partai sudah sepakat untuk berkoalisi. Dan menetapkan pasangan H. Fitri Putra Nugraha dan Bayu Syah Johan Sebagai Pasangan di Pilbup Bogor.

“Baik PDI Perjuangan maupun Hanura, sudah sepakat untuk berkoalisi. Kami ingin membangun Kabupaten Bogor lebih baik kedepan,” kata Buser sapaan akrabnya orang nomor satu di DPC PDI P Bumi Tegar Beriman itu.

Namun, meski PDI Perjuangan saat ini sudah sepakat koalisi dengan Hanura. Beberapa waktu kedepan, tidak menutup kemungkinan ada partai partai lain siap bergabung.

Bahkan dengan tegas dia mengatakan, dengan bersatunya PDI P – Hanura, maka koalisi ini siap menghadapi dua Ade (Ade Jaro dari Golkar dan Ade Munawaroh dari PPP).

“Kami sangat siap. Siapa takut?,” tegasnya.

Sementara calon Bupati Kabupaten Bogor, H. Fitri Putra Nugraha yang didampingi H. Diden Nurul Falah Pengurus DPD jawa Barat menegaskan, antara Hanura dan PDI Perjuangan sudah seirama dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu.

“PDI Perjuangan punya 7 kursi dewan. Hanura punya 3 kursi. Sudah memenuhi sarat KPUD. Kami akan bentuk tim pemenangan nanti,” katannya.

Putra dari Bupati Bogor ini menegaskan, jika nanti ada lagi partai lain bergabung dalam koalisi ini, pihaknya akan membuka pintu selebar-lebarnya. (HA)

Komentar
Loading...