BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Hari Anti Narkoba Sedunia, Lima Yayasan Sosialisasikan Cara Rehabilitasi Science

0 171

 

BogorOne.com | Megamendung – Peringati hari anti narkoba sedunia, lima yayasan bergerak dibidang rehabilitasi dan pencegahan peyalahgunaan narkoba menggelar sosialisasi rehabilitasi secara tuntas menurut keilmuan atau science di Kampung Awan, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Penyuluhan digelar selama dua hari dimulai pada Sabtu tanggal (30/6) hingga Minggu (1/7) sore.

Lima yayasan yang ikut serta dalam acara adalah yayasan lingkaran Indonesia peduli, yayasan mutiara maharani, yayasan bersama kita pulih, yayasan aljahu dan yayasan rumah ASA Anak bangsa.

Ketua Panitia acara, Hidayatulah dari yayasan lingkaran Indonesia peduli mengatakan, acara recovery camp ini selain untuk memperingati hari anti narkotika atau narkoba sedunia, pihaknya menyatukan persepsi cara recovery atau pemulihan.

“Di Indonesia sendiri banyak sekali tempat modalitas terapi atau terapi pemulihan dari narkoba. Tentunya dengan cara terapi yang berbeda tapi tujuannya sama. Jadi kita samakan persepsi nya,” ungkapnya.

Hidayat melanjutkan, pesertanya sendiri dari lima yayasan rehabilitasi dan beberapa orang personal mengikuti acara ini.

“Ada dua orang peserta personal, mereka ingin mengetahui recovery secara science. Saat ini tempat recovery Se-jabodetabek sudah memahami pemulihan secara benar tetapi hanya sampai lepas tidak menggunakan drugs,” jelasnya.

Hidayat melanjutkan, menurut science pemulihan itu harus secara menyeluruh, dari mulai sisi spiritual, kesehatan, emosional dan juga sosialnya. Bukan hanya pulih sehat, tetapi cara bersosialisasi tidak dibenarkan.

“Padahal manusia adalah mahluk sosial perlu bersosialisasi. Kami ingin tujuan pemulihan tercapai, acara ini juga disupport oleh Seasons Hader Group Bali Lembaga Pendidikan dan Rehabilitasi Adiksi ternama dari Australia,” terangnya. (Day)

Komentar
Loading...