BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Hari Gizi!!! Ratusan Guru Paud di Beri Edukasi Ciptakan Anak Sehat.

0 48

BogorOne | Kota Bogor – Ratusan anak-anak dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapatkan edukasi gizi di komplek Kebun Raya Bogor.

Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama Yasmina Foundation dan Danone Indonesia.

Direktur Yasmina Foundation, Iis Istiqamah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan cara baru pendidikan gizi oleh guru ke anak-anak PAUD.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Gizi dimana didalamnya ada kegiatan pendampingan edukasi gizi terutama PAUD Mekar Jakarta dan Cedas Bogor,” kata Iis, Selasa 30 Januari 2018.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini sekaligus diluncurkan sebuah buku yang berjudul Mari Belajar Gizi Seimbang bersama dengan karakter yang diciptakan yaitu Piru dan Tumpi.

“Piru dan Tumpi ini adalah peruwujudan anak-anak sehat yang sangat suka makanan bergizi seimbang. Lewat buku ini mudah-mudahan nanti anak-anak lebih memahami lagi tentang gizi seimbang itu seperti apa,” jelasnya.

Iis menjelaskan, bahwa perkembangan gizi di Indonesia masih memiliki masalah, seperti stunting diangka 36 persen, anak kurang gizi 12 persen dan anak gizi lebih 2 persen. Baru-baru ini di Papua dijumpai anak gizi buruk.

“Ini menjadi tantangan bagi pemerintah dan Isya Allah kami akan membantu pemerintah untuk itu,” tandasnya.

Komentar
Loading...