BogorOne
Akurat dan Terpercaya

IAIN Laa Roiba Mulai Seleksi Calon Mahasiswa Baru

0 159

 

BogorOne.com | Leuwiliang – Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba mulai menerima mahasiswa baru dengan berbagai jurusan.

Namun, sebelum diterima, pihak kampus mengadakan seleksi akademik serta minat dan bakat para calon mahasiswa seperti yang dilakukan di Kampus Leuwiliang dan Cibinong, Jumat (20/07/18).

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Laa Roiba Ade Irawan mengatakan, Penerimaan calon mahasiswa baru harus memenuhi proses yang adil, transparan dan tidak diskriminatif tanpa membedakan jenis kelamin, suku, ras, agama, status sosial atau tingkat kemampuan finansial dari calon mahasiswa.

“Faktor penting yang harus diperhatikan adalah potensi yang dimiliki oleh calon mahasiswa itu sendiri,” kata Ade.

Maka dari itu, sambung dia, pihaknya dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini mencoba beberapa penddekatan sehingga calon mahasiswa yang masuk memiliki keinginan untuk menjadi mahasiswa yang memiliki kemauan belajar, mengembangkan diri serta lulus sesuai dengan ketentuan akademiknya.

“Tentu, kita harus bisa memetakan soal komposisi dan keinginan mahasiswa itu. Sehingga kampus juga memiliki SDM-SDM yang bagus, sehingga nanti ouputnya jelas dan terarah,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Laa Roiba Yanti Hasbian mengatakan, seleksi atau tes ini Memberikan peluang kepada perguruan tinggi untuk bisa mendapatkan calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi akademik yang baik dan kemauan dari mahasiswa ketika masuk ke IAIN Laa Roiba.

“Nanti, kita lihat hasilnya seperti apa. Tentu kita harus bisa memaksimalkan mereka nantinya, karena bagaimana pun mereka asset bangsa dan generasi yang harus kita tumbuhkan nilai-nilai entetpreneruship, akademik serta kemampuan sosialnya,” kata Yanti. (Dei)

Komentar
Loading...