BogorOne
Akurat dan Terpercaya

IAIN Laa Roiba Selenggarakan P2K

0 306

 

BogorOne.com | Leuwiliang – Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba gelar kegiatan Program Pengenalan Kampus (P2K) yang dihelat selama 2 hari di kampus Leuwiliang dan Cibinong, pembukaan sendiri dilaksanakan di Kampus Leuwiliang, Jumat (31/08/18).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ahmad Maulidizen mengatakan, P2K merupakan kegiatan yang memiliki orientasi tentang pengenalan kampus secara komprehensif.

“Karena dengan P2K ini mahasiswa baru bisa mengenal dengan utuh, kampus yang akan mereka tempati selama 4 tahun,” kata Maulidizen.

Lebih jauh dia mengatakan, mahasiswa wajib diberikan pengetahuan tentang lingkungan kampus maupun segala aribut yang berkenaan dengan aktivitas civitas akademika selama mereka menimba ilmu di IAIN Laa Roiba.

“Karena mahasiswa menjadi asset, dan kampus menjadi area penting bagi mereka baik untuk menumbuhkembangkan keilmuan maupun aktivitas lainnya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas keilmuan mahasiswa,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Laa Roiba Yanti Hasbian menuturkan P2K merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab perguruan tinggi untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait.

“Kami kira ini menjadi bagian dan tanggungjawab PT bagaimana memperkenalkan secara utuh, posisi kampusnya. Karena mustahil mahasiswa baru tahu seluk beluk kampus tanpa dibuat program khusus, dan P2K inilah programnya,” kata Yanti. (Dei)

Komentar
Loading...