BogorOne
Akurat dan Terpercaya

ICMI Cigudeg Dominasi Dewan Hakim MTQ Kecamatan Cigudeg

0 61

BogorOne.com | Cigudeg – Sebanyak 123 peserta mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Cigudeg, yang digelar di Pusat Pemerintahan Kecamatan Cigudeg Rabu (25/07/18).

Sejumlah cabang yang dilombakan yaitu cabang Murotal putra dan putri, cabang tilawah Anak-anak putra putri, cabang tilawah remaja putra putri, cabang tilawati dewasa putra putri, dan diawali Pawai Taaruf.

Ketua LPTQ Kecamatan Cigudeg Tirta Juwarta yang juga Sekretaris Camat Cigudeg mengatakan MTQ tersebut  diikuti 123 peserta yang berasal dari 15 desa se- Kecamatan Cigudeg.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi PKM Kecamatan Cigudeg Siti Latifah mengatakan untuk Dewan Hakim, panitia melibatkan dari tokoh ulama, dari unsur KUA, unsur tokoh pendidikan juga unsur ormas islam seperti MUI, ICMI dan lain sebagainya.

“Tetapi untuk dewan hakim yang tercatat dari Pengurus ICMI Cigudeg mendominasi jumlah hingga lima orang,” kata Siti.

Sementara Camat Cigudeg, Acep Sajidin berharap kegiatan tersebut mampu membawa nama baik Kecamatan Cigudeg.

“Mudah-mudahan hasil MTQ tahun 2018 ini mampu mengirimkan ke tingkat kabupaten dan mampu menghantar kader-kader qori kita untuk barangkat ke tingkat provinsi,” harap Acep.

Selain itu tambah Camat, untuk kegiatan musabaqoh ini benar-benar diikuti oleh semua desa yang ada di Kecamatan Cigudeg karena disetiap Desa tersebar Pondok Pesantren dan majlis ta’lim dan dipastikan banyak kader qori qoriahnya.

“Dewan Hakim harus menilai dengan jujur tanpa ada intervensi dari pihak apapun. Sehingga nantinya akan menghasilkan para juara yang baik dan bisa membawa nama Kecamatan Cigudeg Ketingkat Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan Oktober mendatang,” pungkasnya. (Haidy Arsyad)

Komentar
Loading...