BogorOne
Akurat dan Terpercaya

ICMI Orsat Cigudeg – Miftahul Ula Bekerjasama Gelar Lomba Tilawatil Qur’an

0 64

 

BogorOne.com | Cigudeg
Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Organisasi Satuan Cigudeg, menggelar lomba Tilawatil Quran dan santunan anak yatim, Jumat lalu.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut, ICMI bekerjasama dengan Pesantren Miftahul Ula Kadaka Cigudeg. Acara dimeriahkan dengan penampilan pawai dongdang yang menjadi khas daerah.

Melalui acara musabaqah ini Miftahul Ula ini, lembaga pendidikan pesantren ikut berperan besar dalam mencerdaskan para pemuda-pemudi bangsa.

Ketua panitia lomba Muhamad Sabeki menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 126 peserta yang berasal dari berbagai desa di kecamatan Cigudeg dan wilayah sekitarnya.

Masih kata dia, para santri yang mengikuti perlombaan tersebut di tujuh cabang lomba yakni Musabaqoh Tilawatil Quran Putra-putri anak anak serta dewasa, Lomba Dakwah Santri Zaman Now, lantunan sholawat modern, dan pawai dongdang.

Selain perlombaan kata dia, kegiatan itu diselenggarakan untuk menjamu dan menghibur anak yatim sebanyak 250 anak yatim yang tersebar di seluruh Kecamatan Cigudeg

“Ya, kegiatan ini bertujuan memotivasi generasi muda. Mereka diharapkan mencintai agama dan negara. Para santri juga membawa nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari ujar Uwaesul Qurni Sekretaris ICMI Orsat Cigudeg,” katanya.

Ia berharap perlombaan dan menjamu serta menghibur anak yatim ini terus ditingkatkan dalam bentuk kegiatab mengaji.

“Mengaji memang melelahkan, tetapi akan lebih lelah ketika hari ini tidak mengaji,” ujarnya.

Sementara pimpinan Ponpes Miftahul Ula KH. Ujang furqon dalam sambutannya mengatakan, para santri mampu mengkaji Alquran dan berpegang teguh pada nilai-nilai agama serta mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari.

 

Perlombaan ditutup dengan Tablig Akbar Ramadhan, tausiah disampaikan oleh KH. Memed Kosasih Ulama Sepuh di Kecamatan Cigudeg yang juga Dewan penasehat ICMI Orsat Cigudeg. Serta pembagian Hadiah Para pemenang (terbaik) pertama dua dan tiga pada tiap golongan, putra dan putri dan santunan anak yatim. (Haidy Arsyad)

Komentar
Loading...