BogorOne
Akurat dan Terpercaya

IGORA Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

0 77

BogorOne | Cibinong – Sebanyak 38 orang pengurus Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kabupaten Bogor dan 200 orang pengurus kecamatan masa bakti 2017-2021 resmi dilantik oleh Ketua IGORA Jawa Barat Jaka Supriatna bertempat di GOR Karadenan, Cibinong, Sabtu (03/02/18).

Kegiatan ini dihadiri Ketua IGORA Kabupaten Bogor Algusri, Ketua IGORA Jawa Barat Jaka Supriatna, Ketua BAPOPSI Kabupaten Bogor Aman Muslihat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bogor Didi Kurnia serta Bupati Bogor yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan TB Lutfie Syam dan juga para pengurus IGORA di Tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Usai melantik, Jaka Supriatna mengatakan, kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar mampu mengemban amanah.

Serta menjalankan roda organisasi dan mengembangkan system pendidikan yang visioner di semua jenjang sekolah yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua IGORA Kabupaten Bogor Algusri mengatakan setiap prestasi yang diraih para pemuda dalam bidang olahraga harus diiringi pula dengan pengembangan keolahragaan.

“Prestasi bisa tercapai apabila memenuhi beberapa komponen seperti adanya atlet potensial selanjutnya diarahkan dan dibina oleh sang pelatih dari pengurus cabang olahraga serta pemenuhan sarana dan prasarana olahraga, hal itu akan berjalan apabila dapat dikelola secara profesional serta penuh tanggungjawab,” ungkapnya.

Sementara, pada kesempatan tersebut TB lutfie Syam mewakili Bupati Bogor menyampaikan keinginannya agar para pengurus IGORA dapat memahami aturan organisasi dengan tepat.

Selain itu juga mampu menyusun perencanaan program kerja yang progresif dan berdimensi masa depan serta memiliki kemampuan manajemen organisasi yang efektif dan profesional.

Ia juga menambahkan, agar IGORA dapat mempersiapkan diri guna mendukung penyelenggaraan event PORDA XIII Jawa Barat tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

“Saya menaruh harapan yang sangat besar terhadap keberadaan IGORA sebagai sumber kekuatan yang besar dalam memajukan pendidikan olahraga secara holistik, terintegrasi dan komprehensif guna mendukung terciptanya Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia,” ujarnya di hadapan para peserta kegiatan.

Selain itu, sejalan dengan kewajiban turut berperan serta secara aktif dalam mendukung pembangunan daerah.

Ia juga berharap, IGORA senantiasa mengembangkan lemitraan yang harmonis dengan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Bogor, KONI, dan berbagai pengcab olahraga, baik di tingkat Kabupaten, maupun di kecamatan-keacamatan yang ada di Kabupaten Bogor. (Wan)

Komentar
Loading...