BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ikut Kontestasi Pileg 2019, Delapan Pengurus KNPI Siap Isi Kursi DPRD

0 95

BogorOne.com | Kota Bogor – Pada moment Dies Natalis ke 45 KNPI Kota Bogor resmi umumkan delapan pengurusnya yang akan maju pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Ketua KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengatakan,
18 Agustus belum genap satu tahun, tapi berharap terus berkiprah bersinergi dengan Kota Bogor.

Diakui Bagus, pola kaderisasi telah melahirkan 8 pemuda terbaik berkiprah di pileg, tahun depan delapan orang maju kontestasi dari partai dan dapil masing-masing.

Masih kata mantan aktivis HMI itu, KNPI adalah organisasi eksponen responsial kepemudaan yang memberikan kebebasan terhadap pengurus dan anggotanya untuk dapat mengembangkan potensinya.

“KNPI adakah organisasi eksponen responsial kepemudaan yang memberikan kebebasan kepada pengurus dan anggotanya untuk mengembangkan potensinya, dan salah satunya adalah dalam pemilu legislatif 2019,” Kata Bagus di Gedung KNPI Jalan Pemuda Kota Bogor, Selasa (24/07/18).

Selain pemuda pemudi yang ikut berkiprah di kancah politik lanjut Bagus, juga diisi untuk menyokong pembangunan Kota Bogor berkipah PPK uji Bawaslu Anto Siburian yang telah aktif sebagai ketua Panwaslu Tanah Sareal.

Soal pesyaratan dan aturan menurut Bagus, KPNI merupakan organisasi eksponen sayap partai, dan aturan tidak mengharuskan,  teman-teman yang ikut kontestasi pileg harus cuti atau di Plt kan.

Sebagai pembekalan, pihaknya berencana akan segera mengadakan simposium dan pelatihan kepada tiap caleg.

Bagus juga berharap kadernya untuk dapat berkontestasi dengan jujur dan tidak melanggar undang – undang yang ada serta dapat memberikan contoh yang baik dan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris KNPI Kota Bogor Anjas Andhika Barus yang akan maju pileg melalui PKB dari dapil Tanah Sareal mengatakan, motivasi sama pencalonannya adalah lahir dari organisasi dan teman-teman.

“Kiprah perjuangan atau aktivis itu lumrah dan kembali ke saya berangkat dari dorongan kerabat saudara. Pemuda tidak akan diam dalam memperjuangkan hak masyarakat,” katanya.

Sementara Teddy Soemardi yang maju pileg melalui perahu PPP mengaku, pribadinya lahir dan bermotivasi untuk mengabdikan diri, baginya PPP bagian dari regenasi partai kedepan. Dan ia siap memperjuangkan lahirnya perda kepemudaan.

“Ketika terpilih amanah perda kepemudaan menjadi prioritas utama legislasi tahun depan,” kata Teddy.

Ditempat yang sama, Iwan Suwarna yang maju melalui PKS di Dapil Bogor Utara mengatakan, pemuda di Kota Bogor mencapai 50 persen.

Ia berpendapat, hal itu harus digerakkan dan di solidkan kembali, pada pileg nanti bisa mengangkat protensi pemuda FMFI Kota Bogor.

“Kesempatan baik meningkatkan kapasitas pemuda, caleg amanah besar mudah-mudahan amal besar terpilih atau tidak terpilih,” jelas Iwan.

Sementara Brenda Rara P yang maju melalui PPP di dapil Tanah Sareal pada kesempatan itu mengatakan, dirinya masuk dalam dunia politik mengingat perempuan di pileg lalu hanya 8 orang.

“Pencalonan saya semata-mata bukan untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan, tapi ada keinginan besar ikut memperjuangkan hak masyarakat terutama perempuan,” ujarnya.

Berikut nama-nama pengurus dan Jabatan di KNPI Kota Bogor yang maju di Kontrstasi Pileg 2019.

Nama      : Anjas Andhika Barus,
Jabartan : Sekretaris DPD KNPI Kota Bogor
Partai      : PKB
Dapil        : Tanah Sareal.

Nama     : Adam Malik
Jabatan : Wakil Ketua Komisi Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi
Partai    : PPP
Dapil      : Bogor Timur-Bogor Tengah.

Nama     : Teddy Sumardy
Jabatan : Wakil Kertua Komisi Ketenagakerjaan dan BUMB
Partai     : PPP
Dapil      : Bogor Barat

Nama     : Iwan Sumarna
Jabatan : Wakil Ketua Komisi Penanggulangan Bencana dan Sosial
Partai     : PKS
Dapil      : Bogor Utara

Nama     : Brenda Rara Pendhita
Jabatan : Wakil Sekretaris Komisi Agraria dan Pertanahan
Partai     : PPP
Dapil       : Tanah Sareal

Nama     : Banu L Bagaskara
Jabatan : Wakil Sekretaris Komisi Perekonomian, Koperasi dan UMKM
Partai     : PDI Perjuangan
Dapil       : Tanah Sareal

Nama     : Shane M Hasibuan
Jabatan : Wakil Sekretaris Komisi Hukum HAM dan Pemberantasan Korupsi.
Partai    : PDI Perjuangan
Dapil      : Bogor Utara

Nama     : Siska Veronika
Jabatan : Wakil Sekretaris Komisi Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak dan KB
Partai     : Nasdem
Dapil       : Bogor Timur-Bogor Tengah

(As Frianto)

Komentar
Loading...