BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ikut Mancing Bareng Warga, Ru’yat Dido’akan Menang Pilwalkot

0 50

BogorOne | Kota Bogor – Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, menjadi lokasi kampanye calon Walikota Bogor nomor urut satu Achmad Ru’yat.

Didampingi tim pemenangan, Ru’yat melakukan blusukan untuk sapa warga dengan menyisir seluruh wilayah Kampung Warung Pari dan sekitarnya, Jumat (16/03/18).

Usai shalat jumat di Masjid Al-Ikhwan, Warung Pari RW 01 dan dilanjutkan bersilaturahmi dengan mendatangi rumah salah satu tokoh masyarakat, Safrinaldi (48). Ru’yat ngeliwet bersama warga, para kyai dan tokoh masyarakat setempat.

Tidak kenal lelah, calon Walikota yang berdampingan dengan calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin ini, melanjutkan blusukan. Ketika melintas di Kampung Lebaksari RW 14, Ru’yat melihat ada kolam pemancingan ikan lele.

Sontak, karena tertarik dan ingin bersilaturahmi, dirinya langsung mendatangi kolam tersebut. Kedatangan Ru’yat di kolam pemancingan langsung disambut dengan meriah dan salam dari para warga yang sedang memancing.

Pada kesempatan itu pula, Achmad Ru’yat meminjam joran salah satu warga untuk merasakan sensasi memancing ikan lele. Dengan menggunakan umpan cacing, Achmad Ru’yat langsung mengayunkan joran tegeknya dan fokus melihat pelampung.

Waktu terus berjalan, namun tidak lama kemudian pelampung dari joran Achmad Ru’yat menghilang dan saat diangkat keatas, benar saja satu ekor ikan lele berukuran cukup besar telah melahap umpan cacing tersebut.

Ternyata Achmad Ru’yat yang hobi olahraga tenis ini, juga jago memancing ikan.

Melihat calon orang nomor satu di Kota Bogor itu mendapatkan ikan lele dengan waktu yang singkat, warga yang melihat pun langsung memberikan tepuk tangan.

“Waaaah hebat Pak Ru’yat ini sudah mendapatkan ikan, padahal baru datang. Saya yang dari tadi saja lama dapetinnya,” ucap Tono (51) salah satu warga yang sedang memancing.

Terkait Achmad Ru’yat sebagai calon Wali Kota Bogor, Tono dan warga disana mengaku sangat mendukung dan mendoakan semoga pasangan RZ bisa terpilih menjadi Wali Kota Bogor mendatang.

“Mudah-mudahan segalanya tujuan pasangan RZ bisa terlaksana dengan baik serta dengan izin Allah SWT bisa menjadikan pasangan RZ menjadi pemimpin di Kota Bogor dengan niat ibadah, pemimpin yang amanah dan membawa perubahan bagi Kota Bogor menjadi lebih baik,” harap Tono.

Sementara, Achmad Ru’yat mengatakan, memancing memang hal yang positif dan sebagai hiburan untuk melepas lelah setelah beraktifitas serta memancing juga bisa membuat seseorang bahagia.

“Indeks kebahagiaan itu tidak selalu dinilai dari rupiah, tetapi melalui hobi pun bisa, misal memancing ini. Saya melihat semuanya begitu senang dan bahagia. Tadi juga saya melihat ikannya pada besar-besar,” kata Achmad Ru’yat.*

Komentar
Loading...