BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ikut Open House di Saung Badra, Ini Request Komunitas Pecinta Hewan

0 66

BogorOne | Kota Bogor – Sejumlah perwakilan buruh dan komunitas pecinta binatang datang dalam kegiatan Open House yang digelar di Saung Badra, posko pemenangan Bima Arya-Dedie Rachim, Rabu (28/03/18).

Dalam kesempatan yang dihadiri Bima-Dedie itu, dimanfaatkan mereka untuk berdiskusi menyalurkan secara langsung aspirasi kepada calon petahana Walikota dan Wakil Walikota Kota Bogor tersebut.

Sejak pukul 09.00 WIB pagi, satu persatu komunitas dan organisasi berdatangan ke Saung Badra yang ada di Jalan Pangrango, Babakan, Bogor Tengah.

Mereka antara lain, Klub Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI), Bogor Reptile Addicted (Bora), Bogor Lizard Community (Bolisco) hingga perwakilan buruh dari Serikan Pekerja Nasional (SPN).

Dari pantauan, suasana Saung Badra tampak ramai. Kehadiran sejumlah binatang, seperti ular sanca, possum layang atau sugar glider hingga iguana menarik perhatian Bala Badra untuk berfoto dan mendengarkan edukasi mengenai perawatan binatang hingga cara mengatasi ular yang tiba-tiba masuk ke rumah.

Sekitar jam 10.00 WIB, Bima-Dedie tiba di Saung Badra setelah melakukan gerilya ke sejumlah wilayah di kawasan Tanah Sareal. Kedatangannya pun langsung disambut hangat para komunitas.

Bima-Dedie terlebih dahulu menyapa para pecinta binatang. Keduanya tampak kepincut binatang imut Sugar Glider. Bagi Bima-Dedie hewan yang bentuknya mirip tupai ini baru dilihatnya untuk pertama kali.

“Namanya sugar glider atau possum layang, usianya bisa sampai 15 tahun. Binatang asli Papua. Ga mau diem. Lucu. Sugar glider betina punya kantung di perut seperti kanguru yang berguna untuk menyimpan anaknya,” ungkap Bima.

Sementara Dedie, tampak asik bermain dengan iguana. Ia juga tampak menggendong Iguana dengan berat 5 kilogram itu cukup lama. Banyak edukasi yang didapat Dedie terkait hewan iguana. Selain itu, Bima-Dedie juga mendapatkan masukan dari komunitas pecinta binatang.

“Ya, kami berharap agar aturan membawa hewan peliharaan di taman bisa lebih fleksibel untuk teman-teman pecinta binatang. Niat kami hanya ingin memberikan edukasi terkait binatang-binatang, mulai dari hewan domestik hingga eksotik,” ungkap Juleng, Koordinator Bogor Pets Lover (BPL).

Ia menambahkan, yang diedukasi olehnya adalah pengetahuan dasar mengenai hewan. Jenis-jenisnya, berbahya atau tidak. Tips dan trik untuk mengatasi ular masuk rumah bagaimana. Kalau banyak ular, berarti banyak tikus. Kalau banyak tikus berarti lingkungan kotor.

“Ujung-ujungnya kami mengajak warga untuk menjaga lingkungan dan menjaga populasi hewan-hewan di bumi ini,” beber dia.

Puas bermain dengan para hewan peliharaan, Bima-Dedie kemudian menjumpai sekitar 7 orang perwakilan dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor. Mereka tampak cukup serius berdiskusi membahas segala macam hal yang berkaitan dengan buruh.

“Kami mewakili buruh Kota Bogor mempunyai ketertarikan dalam hal pencalonan kembali Kang Bima Arya. Semoga dengan adanya silaturahmi antara SPN di Saung Badra ini bisa ada kontribusi di dalam hal ketenagakerjaan yang ada di Kota Bogor,” ungkap Ketua DPC SPN Kota Bogor, Budi Murdika.

Ia menambahkan, SPN yang mewakili buruh-buruh di Kota Bogor akan mendorong pencalonan Bima Arya dan Dedie Rachim untuk bisa melanjutkan kepemimpinannya.

“Kami terus mendorong. Kami mempunya aspirasi soal Perda perburuhan di Kota Bogor. Yang selama ini belum terakomodir. Mudah-mudahan kita bisa berkontriobusi banyak. Ke depan kita bisa kerja bersama dalam kegiatan perburuhan,” ungkap Budi.

Sekedar informasi, setiap Rabu, Saung Badra membuka open house bagi warga Kota Bogor yang ingin mencurahkan isi hatinya (curhat) untuk pembangunan Kota Bogor ke depan.*

Komentar
Loading...