BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ikuti Asean Geography Smart Competetion 2018, Siswa MAN 2 Harumkan Bogor

0 110

BogorOne | Leuwisadeng – Untuk mengaktualisasi dan mewadahi kreativitas siswa siswinya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor mengikutsertakan lomba Asean Geography di UPI Bandung dan lomba kejurnalistikan di MAN Insan Cendikia Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (14/02/18).

Kegiatan lomba yang diikuti berupa kompetisi geografi yang sebelumnya para siswa membuat video Fenomena Alam dan Kebumian yang harus diunggah terlebih dulu ke laman situs Youtube.

Sedangkan lomba di MAN IC Serpong tentang kejurnalistikan dan seni budaya yang diikuti secara nasional diantaranya Short Movie, Mural/Mading, Cerpen, Essai, Khitobah/Pidato dan Akustik.

Pembimbing lomba Wawan Setiawan menuturkan, bahwa dirinya tidak menyangka siswa siswinya akan lolos tahap seleksi.

“Ini seperti mimpi bagi kami, karena tingkat lombanya adalah Asean, tapi harus kita syukuri juga dengan memaksimalkan potensi dan minat anak-anak agar mereka bisa sukses”, tuturnya.

Di sisi lain kepala MAN 2 Bogor, Nany Ruhyani berpesan agar para siswa yang mengikuti lomba ini dapat memaksimalkan potensi dan kemampuannya agar bisa menjadi juara sejati.

“Semoga anak-anak yang mengikuti lomba baik yang di UPI Bandung maupun yang di MAN IC Serpong mendapatkan hasil yang terbaik,” paparnya singkat.

Menurutnya, keikutsertaan dalam berbagai lomba baik nasional maupun internasional merupakan langkah mengembangkan eksistensi madrasah.

Karena lanjut dia, motto saat ini sudah mengacu kepada madrasah hebat bermartabat artinya aktivitas siswa harus bisa menumbuhkan moto tersebut. (Hai)

Komentar
Loading...