BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ikuti BORR 10K Running Race, Ru’yat Berbaur Dengan Ribuan Peserta Hingga Finish

0 68

BogorOne | Kota Bogor – Calon Walikota Bogor nomor urut 1 Ahmad Ru’yat ikut andil dalam Bogor Ring Road (BORR) 10K Running Race yang digelar PT. Marga Sarana Jabar (PT. MSJ) 

di Jalan Lingkar Tol Bogor Ring Road Seksi II B, Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Minggu (01/04/18) pagi.

Ribuan peserta dari semua golongan, termasuk calon Wali Kota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat yang didampingi anggota DPRD Kota Bogor fraksi PPP Riana Puspitasari, fraksi PKS Najamudin dan tim pemenangan RZ diantaranya Purwana Riyadi, Joy Pendhita nampak antusias.

Saat bendera start dikibarkan, dengan penuh semangat terlihat Ru’yat yang berada di posisi kloter 2 dengan nomor urut peserta 1365 langsung berbaur dan berlari bersama dengan peserta lainnya. Kurang dari dua jam, Ru’yat berhasil kembali ke garis finish.

“Ini memberi pesan, bahwa olahraga lari merupakan aktifitas positif yang sangat membahagiakan, menyenangkan dan membuat badan tetap sehat serta bugar,” ucap Ru’yat.

Bagi politisi PKS itu, kegiatan ini sangat menginspirasi warga Bogor untuk memiliki budaya sehat yang merupakan bagian dari kehidupan dan sudah melekat pada aktifitas sehari – hari, sehingga tercipta keseimbangan antara kesehatan lahir dan bathin.

“Mudah – mudahan ini menjadi suatu ajang yang membangun budaya hidup sehat, budaya agar terbiasa berolahraga dan menjadi investasi dalam membangun kesehatan warga Kota Bogor, warga Jawa Barat bahkan se-Indonesia,” ungkap Achmad Ru’yat, cawalkot yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin (ZM) ini.

Lebih lanjut, calon yang diusung oleh PKS, PPP dan Gerindra itu berpesan pada seluruh masyarakat Kota Bogor agar selalu menyempatkan diri untuk berolahraga.

Selain itu, olahraga ini juga harus dilestarikan dan menjadi tradisi, harus terus digalakan dan dihidupkan serta dijadikan kebiasaan yang sangat mengasikan.

“Olahraga itu sangat penting untuk kesehatan jasmani. Oleh karena itu, jangan bosan – bosan lari, karena ini olahraga paling murah dan sehat pastinya. Sukses untuk semua peserta dan warga Kota Bogor. Mudah – mudahan kita semua dapat terus mengikuti event – event seperti ini di masa yang akan datang,” kata Ru’yat.

Sementara, BORR 10K Running Race sukses digelar dengan melibatkan lebih dari 2.000 orang peserta dengan mengambil rute Jalan Tol BORR Seksi IIB Ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin sepanjang 2,65 Km yang menawarkan panorama indah Gunung Salak di sepanjang rute lari.

Event tersebut dibagi dalam dua kategori, yakni kategori 5 Km yang dibuka khusus oleh 15 orang peserta disabilitas serta kategori 10Km.

Pada kesempatan itu, tampak hadir dari Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra Atmawidjaja, Direktur SDM dan Umum Jasa Marga Kushartanto Koeswiranto, Plt Walikota Bogor Usmar Hariman, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Direktur PT MSJ Hendro Atmodjo dan para pejabat daerah lainnya.

Direktur Utama PT MSJ, Hendro Atmojo mengatakan, tujuan diadakannya event ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya membangun gaya hidup sehat melalui olahraga lari.

Selain itu, perlombaan ini juga bisa menjadi ajang sosialisasi bagi masyarakat terkait Jalan Tol BORR Seksi IIB Ruas Kedung Badak – Simpang Yasmin menjelang peresmian pengoperasiannya, serta memberikan sinergi antara semangat sportivitas dengan kultur perusahaan.

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat akan keberadaan Jalan Tol BORR ini yang juga menjadi upaya untuk membantu kelancaran aktivitas warga Bogor dan sekitarnya, serta meningkatkan roda perekonomian” jelas Hendro

Komentar
Loading...