BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ini Keseruan dan Kebersamaan Ngubek Kolam Bersama Sahabat ZM

0 67

 

BogorOne | Kota Bogor – Keceriaan nampak dalam kebersamaan saat ratusan ibu-ibu di wilayah Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara turun ke kolam untuk menngambil ikan dengan menggunakan tangan kosong.

Kegiatan yang disebut juga istilah ngubek lauk itu, digagas oleh Sahabat ZM yang dihadiri langsung oleh calon Wakil Walikota Bogor nomor satu Zaenul Mutaqin (ZM), Selasa (06/03/18).

Kegiatan ngubek lauk itupun menarik perhatian warga, sehingga ibu-ibu dari sejumlah wilayah di Kelurahan Cibuluh berduyun-duyun mendatangi lokasi kolam ikan dan ikut menangkap ikan.

Zaenul menuturkan, ngubek lauk yang digagas oleh Sahabat ZM ini dilakukan dengan tujuan agar warga menjadi senang dan bahagia, terjalin kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan.

“Mereka semua kompak dan bahagia. Inilah salah satu visi misi kami pasangan RZ menjadikan Kota Bogor nyaman bagi warga,” kata Zaenul.

Selain ngubek lauk yang dilakukan para kaum ibu-ibu, di kolam lainnya dilakukan juga kegiatan mancing mania yang diikuti para pemuda dan bapak-bapak warga sekitar.

Semangat warga untuk mendapatkan ikan dengan memancing sangat besar, sejak pagi ratusan warga sudah menunggu di kolam. “Dengan kegiatan seperti ini, kebersamaan warga semakin terjalin,” ujarnya.

Terkait kampanye, Zaenul mengatakan, bahwa dengan kegiatan blusukan dan menemui warga, berinteraksi dengan berbagai kegiatan warga, akan sangat elektif terutama dalam menggali aspirasi dari warga secara langsung.

“Dengan blusukan ke wilayah, akan mengetahui secara real permasalahan yang terjadi di masyarakat,” katanya

Untuk itu calon wakil walikota nomor urut satu itu, mengintensifkan kegiatan blusukan supaya bisa menyapa dan bertatap muka langsung dengan warga.

Berbagai persoalan, keluhan dan masukan warga disampaikan kepada Zaenul dalam acara ngubek lauk dan mancing mania itu, salah satunya soal penanganan banjir di kawasan Cibuluh, karena Cibuluh salah satu lokasi rawan banjir, terutama di musim penghujan seperti saat ini.

“Karena kawasan Cibuluh merupakan lokasi rawan banjir, diharapkan kepada pemerintah segera mengatasi persoalan banjir ini,” ujar Daeng Sukma Wijaya warga sekitar yang juga kordinator Sahabat ZM ini.

Permasalahan lainnya, masih kata dia, tak jauh dari persoalan infrastruktur dan diharapkan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik yang masih gelap.

“Mudah-mudahan, apa yang diinginkan oleh masyarakat ini bisa segera direalisasikan dalam waktu dekat,” tutup dia.

Komentar
Loading...