BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ini Kunci Sukses Kampanye Prabowo – Sandi

0 72

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kota Bogor terus bekerja keras untuk memenangkan Capres dukungannya dengan modal awal Rp 0 (nol rupiah).

Hal itu mungkin akan sulit dipercaya bagi pihak yang tidak mengalami atau merasakan sendiri. Sesuatu yang tampak tidak logis untuk menjalankan kegiatan besar, tetapi begitulah kenyataannya.

Tetapi hal yang sama juga terjadi dan dirasakan oleh Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di seluruh wilayah Indonesia.

Lantas bagaimana hingga setiap program atau kegiatan kampanye Prabowo-Sandi yang dilaksanakan selalu sukses menggiring dan mengumpulkan massa dalam jumlah yang fantastis?

Bendahara BPD Prabowo-Sandi Kota Bogor, Iwan Kustiawan mengatakan, bahwa jawabannya adalah pola partisipatif yang didukung seluruh relawan pendukung.

Semua bergerak, mulai dari generasi milenial, tokoh-tokoh, pemuka agama, habib, kyai, ustadz/ustadzah, santri sampai calon legislatif dan tak ketinggalan emak-emak. Semua terlibat secara aktif mulai dari tahapan perencanaan, perancangan, pengelolaan sampai ke eksekusi sebuah kegiatan.

“Itulah sebabnya kampanye Prabowo-Sandi terkesan sporadis karena memang tidak bersifat top down,” kata Iwan, Sabtu (13/04/19)

Ia menambahkan, selain itu juga, pemuka agama, habib, kyai, ustadz/ustadzah tak bosan-bosan membangkitkan semangat dengan pencerahan dan tausiahnya yang menyejukkan namun membakar semangat.

Masih kata dia, pendukung milenial dan santri menuangkan ide kreatif, merancang dan mencetak banner, sticker, pamflet dan lainnya.

“Profesional, pengusaha (besar maupun kecil), pedagang sampai pengojek menyumbangkan tenaga, ide-ide dan pemikiran yang cemerlang. Emak-emak yang jago masak menyiapkan konsumsi,” ujarnya.

Menurutnya BPD hanya memfasilitasi, membantu administrasi perizinan dan menyediakan ruangan untuk rapat di posko BPD saja. Bahkan posko BPD pun sumbangan dan dikelola serta dimanfaatkan oleh BPD bersama relawan.

“Kami benar-benar gotong royong. Mulai dari perencanaan, pengelolaan kegiatan bahkan pendanaan ditanggung bersama-sama,” jelasnya.

Diakuinya, kepanitiaan sebuah acara tidak ditetapkan atas dasar penunjukan dari atas, melainkan terbentuk melalui kesepakatan bersama.

“Ini adalah hasil kerja dan karya bersama. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang tumbuh, dipupuk dan dipelihara bersama,” ungkapnya.

Menurut Iwan, hal-hal tersebutlah yang membuat BPD Prabowo-Sandi tak perlu mendatangkan artis untuk mengerahkan massa, karena masing-masing merasa berkepentingan mensukseskan acara demi kemenangan Prabowo – Sandi.

Dalam menjankan kampanye untuk penggalangan suara Prabowo -Sandi, pihaknya tak perlu sediakan transportasi, konsumsi dan akomodasi apalagi uang saku karena relawan-relawan bersama-sama.

“Semua berjalan bahu-membahu dengan sukarela dan ikhlas telah menyiapkan semuanya demi kemenangan Prabowo-Sandi, demi Indonesia yang lebih baik, demi Indonesia Adil Makmur,” katanya.

Masih kata dia, semua berkontribusi, berpartisipasi secara aktif. Tak ada satupun pihak yang mendominasi sehingga tidak ada yang bisa meng-klaim bahwa keberhasilan kampanye adalah hasil karya atau kerjanya.

Ia menegaskan, hal itu adalah hasil kerja bersama seluruh pihak, karya bersama dan bukan karya satu orang atau golongan tertentu. Semua bersatu-padu demi Indonesia Adil Makmur dibawah kepemimpinan Prabowo-Sandi.

“Insya Allah, Prabowo-Sandi akan membawa Indonesia menjadi lebih baik, lebih besar dan bermartabat,” pungkasnya. (Fry)

Komentar
Loading...