BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ini Pesan Danrem 061/Sk Untuk Prajurit Dalam Memaknai Nuzulul Qur’an

0 65

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Prajurit dan Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Korem 061/Suryakancana beserta Ibu-ibu Persit KCK Rem 061 peringati Nuzulul Qur’an 1439 Hijriah/2018 Masehi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Balai Suryakancana, Jalan Merdeka, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 4 Juni 2018.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengusung tema “Jadikan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini awali dengan pembacaan kitab suci Alqur’an oleh Kopda Diky dan sari tilawah PNS Titik Gartika yang dihadiri oleh Danrem, Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju Korem serta anggota dan Ibu Persit KCK Rem 061. Acara juga diisi tausiyah oleh H. Hasan Basri Tanjung.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan menyampaikan mengenai hikmah dari Nuzulul Qur’an kepada prajurit yang hadir.

Ia berpesan, bahwa seorang prajurit harus dapat menjadi yang terbaik untuk dirinya sendiri agar berimbas kebaikan untuk semuanya.

Sementara dalam tausiyah, H Hasan Basri Tanjung menyampaikan yang intinya tentang empat ter, yaitu terlalu, terpaksa, terbiasa dan terasa.

Dijelaskan, ter pertama yaitu terlalu, bahwa sebagai seorang muslim harus bisa membaca Alqur’an, karena apabila seorang muslim tidak bisa membaca ayat suci Alqur’an maka “terlalu”.

Ter yang kedua yaitu terpaksa, bahwa sebagai manusia dalam mengerjakan sholat harus terpaksa atau dipaksakan, apabila itu sudah dilaksanakan maka akan berlanjut ke Ter yang ketiga yaitu terbiasa.

“Karena terpaksa jadinya akan terbiasa, dan yang terakhir yaitu Terasa, setelah terbiasa maka ibadah akan terasa dalam hati dan dapat dimaknai,” ujarnya.

Komentar
Loading...