BogorOne
Akurat dan Terpercaya

IWAPI Kabupaten Bogor Kobarkan Semangat Kewirausaan

0 87

 

BogorOne | Cibinong – Telah 43 tahun berkarya, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) sudah berperan sangat aktif dalam menciptakan wanita Indonesia yang mandiri secara ekonomi.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah wanita yang semakin bertambah menjadi pengusaha, begitu pun yang bergabung menjadi anggota IWAPI, bahkan beberapa anggota semakin melebarkan sayap usahanya.

Ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita mengatakan, pada peringatan Ulang tahun organisasi yang dipimpinya yang ke-43, ia berharap dapat terus berkarya meningkatkan inovasi dan daya saing.

“Saya menghimbau agar kita semua terus mengobarkan semangat kewirausahaan dan tidak boleh padam, mari terus sebarkan virus- virus kewirausahaan bagi seluruh perempuan. Tidak hanya di DPC tapi sampai di semua kecamatan – kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Inne.

Sebagai organisasi dan agen perubahan dalam pemberdayaan perempuan, DPC IWAPI Kabupaten Bogor, terus berpartisipasi dan aktif dalam pembangunan di bidang ekonomi.

Di usia ke-43 ini DPC Iwapi kabupaten Bogor, siap menjadi mitra strategis pemerintah, sukseskan Gerakan Kewirausahaan Nasional agar terwujud wirausahawan tangguh, mandiri serta berdaya saing untuk memperkokoh perekonomian Indonesia dalam mencapai kesejahteraan masyarakat Indonesia,

“Peran IWAPI sangat dibutuhkan untuk kesejahteraan keluarga dan pertumbuhan Ekonomi Indonesia melalui karya nyata,” tegas Inee.

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya terus kerjasama dengan pemerintah maupun pihak swasta baik didalam negeri dan dinegara lain dengan melakukan berbagai pelatihan-pelatihan, penyuluhan, seminar, workshop, dan ragam kegiatan lainnya.

Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan dan potensi perempuan pengusaha, serta untuk membuka wawasan yang lebih luas guna meningkatkan daya saing dan merebut pasar global.

Menurutnya, perempuan pengusaha telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Sehingga kemitraan antara Iwapi dan pemerintah serta swasta harus bisa berjalan dengan harmonis.
Sinergititas diperlukan untuk membangun Industri yang lebih luas.

Saat bersama Jajajaran DPC IWAPI Kabupaten Bogor, menghadiri (HUT) IWAPI ke-43 di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen Senayan Jakarta(12/02/18/), Ketua DPC Iwapi kabupaten Bogor Inne Roswianita menyerukan kobarkan semangat kewirausahaan.

Turut hadir dalam HUT IWAPI, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Pendiri IWAPI, Dewi Moetik, Wakapolri Komjen Syafrudin, dan mitra IWAPI lainnya.

Kegiatan HUT IWAPI ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Fashion Show, Bazar, Pengenalan Produk anggota IWAPI dan pemberian modal kepada UKM. (Dei)

Komentar
Loading...