BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Jadi Dewan Setahun, Ini Gebrakan Edoy

0 47

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Setelah dilantik menjadi menjadi Anggota DPRD, Edy Gunawan yang akrab disapa Edoy akan mendorong perekonomian rakyat kecil seperti para pelaku UKM.

Produk UKM asli Kota Bogor, menjadi prioritas yang akan didorong salah satunya kerajinan sepatu asal Cikaret.

“Saya akan membawa amanah ini sesuai dengan kemampuan saya visi saya menciptakan ekonomi kerakyatan UKM” ujarnya usai dilantik di oleh DPRD Kota Bogor.

Edoy menilai bahwa selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kurang maksimal dalam mengembangkan potensi UKM yang ada. Padahal, pasar sepatu buatan Cikaret sudah merambah ke mancanegara. “Sama seperti produk Ciomas yang sudah terkena,”  katanya.

Kendati, ia hanya menjabat satu tahun, namun dirinya akan berusaha keras mengembangkan UKM.

“Mohon doa dari temen-teman saja, karena kita tidak bekerja sendiri, kolektif kolegial,” ucapnya.

Seperti diketahui, Kamis (23/08/18) Pimpinan DPRD Kota Bogor melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap dua anggota dewan. Satu Fraksi PDI Perjuangan Budi dan Kosasih asal PAN di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Bogor.

Budi digantikan oleh Edy Gunawan, sementara Kosasih digantikan Sofyan. Seperti diketahui, Budi di-PAW lantaran diberhentikan sebagai kader PDI Perjuangan akibat mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Partai Nasdem.

Sedangkan, Kosasih diganti karena terjerat kasus dugaan gratifikasi yang kini telah dilimpahkan polisi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor. (As)

Komentar
Loading...