BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Jalan Raya Leuwilang Rusak, Mahasiswa Kecam Pemkab Bogor

0 102

 

BogorOne, Leuwiliang – Kerusakan jalan raya Leuwiliang Kabupaten Bogor menjadi sorotan bahkan kecaman dari berbagai elemen masyarakat, termasuk elemen mahasiswa. Ya, mahasiswa IAIN Laa Roiba angkat bicara perihal kerusakan jalan utama masyarakat Leuwiliang ini.

“Kami kira kerusakan jalan ini sudah cukup parah, lubang begitu dalam, air mengalir tidak terurus sehingga tentu membahayakan,” kata Mahasiswa IAIN Laa Roiba Subla Rosyadi kepada BogorOne.com, Rabu (25/04/18).

Seharusnya, kata dia, pemerintah baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan jeli melihat kerusakan ini, karena yang akan menjadi korban adalah pengguna jalan alias masyarakat Bogor barat.

“Bagi kami aneh saja, masa jalan yang jelas terlihat kerusakannya seolah-olah dibiarkan begitu saja tanpa penanganan yang serius,” imbuhnya.

Kalau dibiarkan, tandas dia, tentu akan menyebabkan berbagai kendala mulai dari kemacetan hingga korban jiwa.

“Kalau sudah ada korban seperti terjatuh dari motor, dan itu sudah banyak terjadi. Dan, jika ada yang sampai meninggal tentu ini menjadi masalah besar,” tanya dia.

Untuk itu, dirinya mendesak aparat pemerintah segera melakukan perbaikan jalan raya Leuwiliang ini karena sangat membahayakan dan juga menjadi preseden buruk bagi pemerintah yang tak mampu memberikan kenyamanan dalam pengelolaan jalan raya.

“Kami kira anggaran perbaikan dan pembangunan jalan di Kabupaten Bogor besar, kalau hanya menambal atau memperbaiki lubang-lubang seperti itu tidak terlalu mahal, yang jadi pertanyaan kemana anggarannya dan mau tidak memperbaikinya,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...