BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Jawab Tantangan Dunia Pendidikam, KKMA MAN 2 Gelar Raker 2018

0 29

 

BogorOne.com | Leuwiliang – Tantangan dalam dunia pendidikan kian pesat, hal itu tak terkecuali bagi madrasah, karena pesatnya kemajuan teknologi saat ini membuat madrasah harus bisa mengimbangi pola pendidikan dengan baik.

Hal itu diungkapkan Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bogor M. Maksum saat membuka kegiatan Rapat Kerja kelompok kerja madrasah (KKM) MAN 2 Bogor di Pondok Pesantren Ummul Quro leuwiliang, Kab Bogor, Rabu (18/07/18).

Menurutnya, tantangan terbesar saat ini dalam pengelolaan madrasah adalah bagaimana pengelola dihadapkan pada hal meningkatkan karakter anak dan membuat anak menjadi cerdas.

“Dua hal ini kalau dari segi kalimat mudah, namun dari segi aplikasi sangat berat. Beratnya, Karena kita mendidik bukan hanya mengajar,” tandasnya.

Oleh karenanya, penekanan pendidikan akhlak merupakan sebuah upaya madrasah dalam menjaga moral generasi sekarang yang telah mengalami penurunan.

Hal ini juga sejalan dengan kurikulum 2013 yang titik tekannya pada pendidikan moral. “Mari dalam kegiatan yang sangat penting ini, pengelola madrasah yang tergabung dalam KKM MA harus bisa mengarahkan pengelolaanya kesana, tentunya dengan program yang sejalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KKM MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya penguatan organisasi sehingga memiliki keberdayaan pengelolaan.

“Ini kita berupaya meningkatkan peran serta KKM dalam memajukan pengelolaan madrasash ditingkat MA,” kata Nani.

Kedepannya, KKM MAN 2 Bogor harus lebih produktif dalam mengelola madrasah karena memang kedepan akan banyak tantangan terhadap berbagai program terutama meningkatkan kualitas madrasah itu sendiri. (Dei).

Komentar
Loading...