BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Jelang Pilkada, Puluhan Napi di Paledang Rekaman e-KTP

0 37

BogorOne | Kota Bogor – Sebagai syarat untuk bisa memberikan hak suaranya di Pilkada 2018, 49 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bogor melakukan rekaman E-KTP atau mendapatkan KTP elektronik.

Sebanyak 49 warga binaan itu terdiri dari 39 narapidana dan 10 tahanan. Secara gender, laki-laki berjumlah 47 orang, sedangkan perempuan berjumlah 2 orang.

Jemput bola perekaman E-KTP ini merupakan kerjasama antara Disdukcapil, KPU dan Panwaslu Kota Bogor untuk pendataan warga Kota Bogor di Lapas yang memiliki hak pilih pada Pilkada 2018.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Roni Darmawan mengatakan, bahwa kegiatan ini bagian tak terpisahkan dari proses Pilkada untuk mendata hak pilih bagi warga binaan di Lapas.

“Dari data ada 49 warga binaan yang mengikuti perekaman KTP-el. Total warga Kota Bogor di sini yang punya hak pilih berjumlah 200 orang lebih dan 49 orang belum direkam KTP-el,” kata Roni, Rabu (28/03/18).

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Dedi Andriyatna Husein menambahkan, setelah perekaman sementara mereka akan diberikan surat keterangan (suket).

Sebab, untuk fisik KTP masih menunggu pengadaan film cetak di Unit Layanan Pengadaan.

“Suket juga tidak hanya kepada mereka tapi diberikan kepada 216 warga Kota Bogor yang terdata sebagai warga binaan. Suket nantinya diberikan ke KPU selanjutnya kirim ke pihak Lapas,” tandas Dedi.

Sementara untuk pencoblosan yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 nanti, KPU menyediakan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapas Klas IIA Bogor atau dikenal Lapas Paledang.

Komentar
Loading...