BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Jika DPP Rekom Satu Paket, DID – STS Siap Rebut Kekuasaan di Kota Bogor

0 51

BogorOne | Kota Bogor – Sebagai partai pemenang 2014, PDI P memiliki modal kursi 8 di DRPD Kota Bogor. Sehingga cukup gentel untuk memajuka kader terbaiknya untuk bertarung memperebutkan kekuasaan Kota Bogor di Pilwalkot mendatang.

Ketua DPC Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata (DID) mengaku, PDI P memiliki 3 kader terbaik yang potensial dan ikut penjaringa yakdi dirinya, Sugeng Tegug Santoso dan Teddy Risandi untuk maju dan saat ini hanya tinggal nunggu rekomendasi dari DPP.

Menurutnya, untuk maju Pilwalkot PDI P, berkoalisi dengan satu partaipun sudah bisa melenggang karena hanya butuh satu kursi. Dan sejauh ini untuk koalisi dengan PKB untuk memenuhi kursi sudah diusulkan serta tinggal nunggu rekom turun.

Untuk pasangan kata Dadang, jika DPP menurunkan rekom satu paketpun. Artinya dua figur sekaligus dari partai berlambang banteng moncong putih itu, dirinya mengaku siap 100 persen.

“Kalau memang DPP menurunkan rekom satu paket saya berpasangan dengan pak STS, saya siap, karena koalisi dengan PKB kursi telah terpenuhi,” katanya.

Diakuinya, sejauh ini agak sulit menentukan koalisi, karena banyaknya perbedaan pandangan antara DPC DPD dan DPP, misalnya di DPC sepakat tapi di tingkat DPD dan DPP tidak.

“Seperti dengan PAN di pusatnya kan yang tidak sejalan, dengan PPP di DPW nya yang tidak sama pandangan termasuk dengan Golkar dipusatnya yang berkehendak lain. Kalau di DPC tidak ada masalah dan sejalan semua,” ujarnya.

Setelah mereka (partai lain-red) memutuskan kata Dadang, dirinya enggan terus mengekor, terlebih PDI P juga memiliki kader terbaik yang ideal untuk maju sendiri.

“Tentu masyarakat juga bisa menilai, orang-orang kita juga sudah menunjukan kwalitas dan sudah bekerja untuk masyarakat. Karena faktanya program Bima juga tidak semua lancar misalnya pembangunan Rumah Sakit,” jelasnya.

Komentar
Loading...