BogorOne
Akurat dan Terpercaya

JNMI : Aksi Mahasiswa Hal Biasa di Era Demokrasi

0 23

 

BogorOne.com | Bogor – Aksi mahasiswa yang kini marak terjadi di beberapa daerah dinilai hal yang biasa, asal jangan sampai ditunggangi kepentingan politik kelompok yang berkontestasi dalam Pemilu 2019.

Menurut Sekjen DPP Jaringan Nasional Mahasiswa Indonesia (JNMI) Septian, peran mahasiswa itu sebagai intermediate actor, atau sebagai pihak yang tidak memihak manapun, kecuali kemanusiaan Kesejahteraan Keadilan Untuk Seluruh Rakyat Indonesia

“Kita harus menjelaskan ke publik bahwa mahasiswa itu berdiri di tengah-tengah untuk mengkritik pemerintah maupun kemudian mengapresiasi pemerintah karena melakukan kerja yang bagus dan Kongkrit,” kata Septian kepada wartawan kemarin.

Diakuinya, itu bukan karena kepentingan politik tertentu, bukan karena pihaknya bukan merupakan antek pemerintah atau antek oposisi.

“Keberpihakan mahasiswa untuk kepentingan rakyat Indonesia, jadi semua harus kondusif dan objektif,” tambahnya.

Ia berpendapat, karena tahun Ini tahun politik, maka hal ini menjadi penting bagi mahasiswa, khususnya kaum milenial, agar terus bisa mengampanyekan wacana tentang keberagaman atau tentang antikorupsi.

“Mungkin tahun ini kita akan dihadapkan dengan pertarungan identitas yang kuat, dan mahasiswa harus berdiri di situ bersama rakyat bukan kepentingan politik semata,” tutup septian (Asy)

Komentar
Loading...