BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kadishub Absen di Acara Peluncuran Kotak Pembantu Penyebrangan, Usmar Ngamuk

0 30

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Plt Walikota Bogor Usmar Hariman ngamuk saat menghadiri acara peluncuran penyebrangan di Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (02/06/18).

Kemarahan Usmar dipicu karena absennya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati dan juga bidang Lalu Lintas dalam acara tersebut.

Kegeraman Usmar kepada Kadiahub terlihat saat memberi sambutan dalam acara tersebut, bahkan dia mengatakan bahwa Kadishub tak pernah hadir setiap acara yang dihadirinya.

“Padahal ini sangat penting, karena menyangkut keselamatan orang tapi Kadishub malah tidak datang, camat juga sama tidak ada,” kata Usmar.

Usmar menjelaskan, Kotak Pembantu Penyebrangan Jalan tersebut dari Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Darma Nusantara.

Diakuinya, Jalan Pajajaran beberapa waktu lalu pernah mengalami kecelakaan dimana seorang ibu dan anak meninggal akibat kecelakaan tersebut.

“Namun semenjak musibah itu dirinya belum dikasih laporan selaku Kepala Daerah, terus saya juga belum mengetahui langkah preventifnya seperti apa, karena kan sudah jelas musibah ini karena Laka Lantas,” tegasnya.

Mengenai keselamatan, kata Usmar jangan lagi berdalih bahwa ini Jalan Nasional.

“Nyawa melayang ini persoalannya,” ucapnya dengan nada kekecawaan terhadap kinerja Dinas Perhubungan Kota Bogor.

Namun, lanjut Usmar, ia bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK), karena menberikan solusi masalah penjala kaki yang ingin menyebrang, meskipun harus kembali ke Tradisional.

“Sebenarnya Dishub Kota Bogor sendiri ada namanya Pelican Crossing yang lebih moderen, tapi saya mengapresiasi langkah yang dibuat oleh LPK dengan memberikan Kotak Pembantu Penyebrangan Jalan yang sangat efektif sekali,” ucapnya.

Bagi warga yang akan menyebrang dengan menggunakan alat tersebut, caranya hanya mengambil bendera lalu mengkibaskan-kibaskan agar para pengendara bisa menurunkan kecepatan kendaraannya.

“Jika masih ada yang ketabrak salah pisan pengendaranya tapi mudah-mudahan ini sebagai bentuk antisipasi,” tandasnya. (As)

Komentar
Loading...