BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kampanye Damai, Pasangan RZ Ajak Kampanye Santun dan Bermartabat

0 80

BogorOne | Kota Bogor – Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Bogor tahun 2018, menghadiri deklarasi damai yang diselenggarakan oleh KPU Kota Bogor sebagai awal dimulainya masa kampanye, Minggu (18/02/18).

Kampanye damai dilaksanakan di GOR Pajajaran, dilanjutkan dengan semua paslon konvoi mengelilingi Kota Bogor.

Empat paslon yang hadir diantaranya, nomor urut satu Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin, Edgar Suratman dan Sefwelly Ginanjar Djoyodinigrat pasangan nomor urut dua.

Sedangkan pasangan petahana dengan nomor urut tiga hanya dihadiri oleh Cawawalkot Dedie A Rachim, karena Bima Arya Sugiarto sedang melaksanakan ibadah umroh. Dan pasangan nomor urut empat yakni Dadang Danubrata dan Sugeng Teguh Santoso.

Dalam acara itu, empat paslon mendeklarasikan kampanye damai dan berkomitmen menjadikan Pilkada Kota Bogor yang aman, kondusif, santun dan bermartabat.

Selain itu, semua paslon juga sepakat untuk menyuguhkan Pilkada Kota Bogor yang bersahabat, anti hoax dan SARA.
Sebagai simbol perdamaian dilakukan pelepasan balon dan burung merpati.

Selanjutkan KPU bersama Panwaslu melakukan konvoi yang juga diikuti empat pasangan calon. Konvoi dilakukan dalam rangka mengenalkan empat pasangan calon kepada masyarakat Kota Bogor.

Konvoi juga diikuti para tim sukses masing-masing pasangan calon dengan rute dari GOR Pajajaran- Jalan Ciwaringin- Jalan Semeru- Jalan KH Abdullah Bin Nuh- Jalan Baru Soleh Iskandar- Jalan Pajajaran- Jalan Ahmad Yani dan finish di Jalan Pemuda.

Calon Walikota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin mengapresiasi partisipasi masyarakat yang terlibat dalam kampanye damai.

“Alhamdulilah masyarakat Kota Bogor yang cinta damai dan sangat meriah partisipasi masyarakat dalam kampanye damai ini,” kata Ruh’yat.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bogor untuk mensukseskan Pilwalkot Bogor, dengan aman, damai, nyaman, santum serta bermartabat. “Mari ciptakan Pilwalkot Bogor untuk menghasilkan kepemimpinan yang amanah,” kata Ru’yat.

Masih kata dia, dengan dimulainya kampanye damai ini, diharapkan selama proses tahapan pemilukada terus damai sampai pemungutan suara 27 Juni 2018 nanti. Dengan Pilwalkot ini harus menjadikan Kota Bogor lebih maju dan sejahtera serta nyaman warganya.

Paslon nomor urut satu Ru’yat dan Zaenul (RZ) juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU dan Panwaslu, aparat kepolisian dan TNI yang mengawal proses dan tahapan Pilwalkot Bogor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KPU dan Panwaslu yang tidak henti hentinya melaksanakan tahapan tahapan Pilwalkot dengan profesional. Untuk TNI dan Polri juga yang sukses mengawal kampanye damai ini dan proses pelaksanaan Pilwalkot Bogor kedepan. Semoga partisipasi masyarakat tetap maksimal hingga hari pemilihan nanti,” harapnya.

Komentar
Loading...