BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kampanye di Bosel, Ru’yat Gelar Pengobatan Gratis Dan Sambangi Pedagang Nangka

0 38

BogorOne | Kota Bogor – Ratusan warga yang bermukim di sekitaran Jalan Sedane, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, berbondong – bondong mendatangi rumah kediaman Ziah(43) untuk mendapatkan pengobatan gratis, Rabu (21/03/18).

Ibu – ibu tersebut mengikuti pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan USG Kehamilan dan Penyakit Kandungan, Deteksi Kanker Payudara, Kanker Serviks, Kanker Rahim dan lainnya.

Salah satu warga, Mimin (40) yang akan mengikuti pemeriksaan USG mengatakan, dirinya bersyukur Ada pemeriksaan kesehatan gratis, karena jika sengaja melakukan pemeriksaan ke dokter pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Saya sangat berterima kasih, kapan lagi ada pemeriksaan kesehatan seperti ini secara gratis lagi. Mudah mudahan pasangan RZ sukses dan terpilih menjadi Wali Kota Bogor mendatang dengan membawa perubahan yang lebih baik,” ucap Mimin.

Senada dengan Mimin, Nadia (25) warga lainnya yang ingin melakukan pemeriksaan deteksi kanker payudara menuturkan, sebagai seorang pemimpin memang sudah seharusnya memperhatikan kesehatan warganya.

Dan menurutnya pemeriksaan kesehatan secara gratis ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Pemeriksaan kesehatan ini sangat bagus. Mudah-mudahan pemeriksaan ini bisa terus berlanjut, tidak hanya saat ini saja karena memang masyarakat sangat membutuhkan terutama bagi warga yang tidak mampu,” ungkap Nadia.

Nadia pun berharap, dimasa kepemimpian Pasangan RZ, pelayanan kesehatan di Kota Bogor bisa lebih ditingkatkan, terutama bagi warga yang berada dipinggiran kota.

“Mudah-mudahan pasangan RZ menjadi pemimpin yang amanah, menjalankan semua program dengan baik, membawa perubahan dan mengeluarkan kebijakan – kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Pemeriksaan seperti ini semoga jadi program rutin prioritas nantinya,” harap Nadia.

Sementara, hadirnya calon Wali Kota Bogor, Achmad Ru’yat yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin langsung disambut antusias oleh warga. Banyak warga yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan RZ.

Usai memaparkan visi dan misi pasangan RZ, Achmad Ru’yat mengatakan, hadirnya pasangan RZ memang untuk membawa perubahan dan pelayanan kesehatan adalah prioritasnya.

“Jika pasangan RZ terpilih dan mendapat amanah untuk memimpin Kota Bogor, Insya Allah kita pastikan pemeriksaan ini terus berlanjut dan menjadi program prioritas kedepan dalam menjalankan tugas,” kata Achmad Ru’yat.

Jadi, sambung Achmad Ru’yat, pola pelayanan kesehatan ini yakni menjemput masyarakat, karena masyarakat jika sengaja datang ke tempat praktik dokter, rumah sakit, klinik dan sebagainya tentu memerlukan biaya yang cukup mahal.

“Oleh karena itu, kita menjemput warga, on the spot di berbagai titik yang biasa masyarakat berkumpul dan memberikan pelayanan kesehatan ini dengan gratis,” tegas Achmad Ru’yat.

Lebih lanjut, calon nomor urut satu yang bersampingan dengan Calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin ini menambahkan, pemeriksaan kesehatan ini selain menghadirkan tim dokter yang profesional, juga dilengkapi dengan alat – alat medis yang canggih.

“Pemeriksaan kesehatan ini juga dilengkapi oleh teknologi yang lebih canggih dari PAP Smear, sehingga kesehatan organ khusus kaum ibu terjaga dan dipastikan sehat,” tambah Achmad Ru’yat.

Kemudian, sembari berjalan kaki menuju alun – alun Empang, menyapa warga dan pedagang yang dilewatinya serta menyambangi rumah salah satu tokoh masyarakat, Awabalweel (Ateng) untuk bersilaturahmi.

Sapa warga dilanjutkan menuju Kampung Pahlawan RW 08, Kelurahan Empang, dengan bersilaturahmi di rumah tokoh masyarakat kediaman Dewi Kumalasari. Mengetahui kedatangan calon nomor urut satu itu langsung disambut antusias oleh warga sekitar.

Setelah bersilaturahmi, Achmad Ru’yat kembali melanjutkan sapa warganya dengan menyapa para pedagang kaki lima yang berada di halaman depan Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang.

“Ayo ayo beli buah nangka Kang Map, dijamin nangkanya manis dan menyehatkan,” ucap Achmad Ru’yat disela – sela berdialog dengan pedagang Nangka.

Tak hanya menyapa pedagang, pada kesempatan itu juga Achmad Ru’yat menyantap soto kuning khas Bogor bersama warga.

Komentar
Loading...