BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kang Emil Duduki Jabatan Ketua Komite SD Plus BBS

0 252

 

BogorOne | Kota Bogor – Lembaga Pendidikan yang bagus dan kuat adalah lembaga yang memiliki hubungan yang bagus antara pihak sekolah dengan komite sekolah.

Memahami komitmen itu, Sekolah Dasar (SD) Plus Bina Bangsa Sejahtera menyelenggarakan pemilihan ketua komite sekolah masa bakti 2018-2021 di Aula SD Plus BBS, Sabtu (21/4).

Dalam pemilihan ini ada tiga kandidat yang menjadi calon ketua yaitu Ade Irawan, Emil Rachman dan Siska Dewi.

Ketua panitia Pemilihan Agustin mengatakan, untuk pemilihan ketua komite sekolah di BBS harus melewati beberapa tahapan, dan hari ini merupakan tahapan akhir yang pada akhirnya menentukan pemilihan ketua terpilih.

“Tahapannya cukup panjang, mulai dari penjaringan calon, kemudian pemaparan visi dan misi dan pada akhirnya orangtua wali melalui perwakilan kelas menentukan pilihannya, dan pada pemilihan ini orangtua menentukan pilihannya kepada Kang Emil Rahman,” kata Agustin.

Sementara itu, Perwakilan Komite Perguruan BBS Sabar Suwardiman mengatakan, komite sekolah memiliki peran strategis dalam kemajuan dan prestasi anak di BBS.

Mengapa demikian, karena Komite Sekolah sebagai organisasi mitra sekolah memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya turut serta mengembangkan pendidikan di sekolah.

Sabar melanjutkan, kehadirannya tidak hanya sekedar sebagai stempel sekolah semata khususnya dalam upaya memungut biaya dari orang tua siswa, namun lebih jauh Komite Sekolah harus dapat menjadi sebuah organisasi yang benar-benar dapat mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa dari masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di sekolah.

“Dengan begitu dapat menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di sekolah,” kata Sabar.

Dengan berkembangnya dunia pendidikan saat ini, sambung dia, dirinya berharap peran komite Sebagai Lembaga pemberi pertimbangan (advisory agency), Sebagai Lembaga pendukung (supporting agency), Sebagai Lembaga pengontrol (controlling agency) dan Sebagai mediator bisa terwujud dengan baik di SD Plus BBS. (Dei)

Komentar
Loading...