BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Karang Taruna Bojonggede Dilatih Wira Usaha

0 68

 

BogorOne.com | Bojonggede – Dinas Sosial Kabupaten Bogor bersama Karang Taruna Bojonggede melaksanakan pelatihan usaha kesejahteraan di Aula Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (26/07/18).

Menurut panitia pelaksana kegiatan, pelatihan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan peran serta kapasitas pemuda yang tergabung di karang taruna dalam mengembangkan usaha dilingkungan sekitar.

Ketua Karang Taruna Bojonggede, Kemal Baihaqi menjelaskan, dalam giat tersebut perwakilan pemuda Karang Taruna desa dan kelurahan, diberikan bekal pengetahuan kewirausahaan agar bisa berdaya
dan mempunyai kapasitas.

Dirinya berharap, giat ini bisa dilanjutkan dengan program pembinaan lanjutan baik tentang strategi tehnik, manajemen, pemasaran serta mensiasati modal yg selalu jadi permasalahan klasik.

“Ya melalui pelatihan ini, nantinya pemuda bisa benar-benar menjadi wiraswastawan muda yang handal dan bisa bersaing di dunia usaha nasional dan internasional,” ujar dia.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Drajad mengatakan, jika pelatihan anggota karang taruna diadakan dalam rangka pemberdayaan pemuda dan pemudi khusunya di wilayah Bojonggede.

Pelatihan tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari program pembinaan Kartar Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Daerah.

“Dengan adanya program pemberdayaan kepemudaan yang kini di realisasikan oleh Karang Taruna Bojonggede, semoga dapat mengembangkan SDM kepemudaan yang ada di wilayah ini,” harapnya. (Iwan Setiawan)

Komentar
Loading...