BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kebakaran Hebat Hanguskan 40 Rumah Warga Kampung Gudang

0 58

BogorOne | Kota Bogor – Kebakaran hebat hanguskan 40 runah warga di Kampung Gudang RT05 RW 01, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (25/12/17) Siang.

Dalam peristiwa itu, sedikitnya 40 rumah yang dihuni ratusan Kepala Keluarga (KK) ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Saepudin Gayo mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, menimpa satu rukun tetangga (RT).

“Kami belum mendata berapa rumah yang terdampak, karena di lokasi masih dilakukan pemadam api oleh petugas dibantu warga,” kata Gayo.

Ia juga mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga tersebut.

“Belum. Upaya pertama pemadaman api. Selanjutnya dilakukan penyelidikan,” ujarnya

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan kobaran api. Sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian ditambah dengan 2 unit pompa portable.

Tak hanya petugas, ratusan warga juga ikut berjibaku berusaha memadamkan api dengan alat seadanya terutama di daerah gang sempit.

Sementara Kabid Damkar Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengungkapkan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga.

“Hasil investigasi di lapangan dugaan sementara sumber api dari arus pendek, setrikaan yang tidak dicabut,” terang Marse.

Saat ini, 271 jiwa dari 76 kepala keluarga korban musibah kebakaran untuk sementara ditampung di beberapa ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Empang.

Pemerintah Kota Bogor terus menyalurkan bantuan berupa Natura dan mendirikan dapur umum di tempat penampungan untuk memasak kebutuhan makan bagi para pengungsi.

Komentar
Loading...