BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kedepan GPII Bisa Jadi Mitra Strategis Pemerintah

0 51

 

BogorOne | Kota Bogor – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) merupakan organisasi yang telah lama eksis, tepatnya berdiri sejak tahun 1945 lalu. Sedangkan Korps Mahasiswa GPII baru berdiri pada tahun 2013 yang lalu, saat muktamar yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara.

Melalui kegiatan training center dan diskusi publik “Merancang Kepemimpinan Pemuda Masa Depan” di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Sabtu (24/03/2018), adalah untuk membuktikan kontribusi Korps Mahasiswa GPII Daerah Kota Bogor ke depannya untuk bersama-sama memajukan Kota Bogor.

“Korps Mahasiswa GPII di Kota Bogor ini ke depan bisa mitra strategis pemerintah. Karena, GPII sangat mendukung apapun yang menjadi kebijakan pemerintah demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ketua GPII Kota Bogor Lathif Fardiansyah.

Sementara Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang turut hadir dan didaulat menjadi keynote speaker pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa bagi umat muslim khususnya dengan mempelajari Al-Quran dan Hadits sudah dapat dipastikan akan mampu meneladani Rasulullah SAW.

Masih kata dia, baik itu aspek kepemudaan maupun aspek-aspek lainnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jadi sebagai pedoman dan panduan bagi kita umat Islam terutama, tidak perlu lagi mencari referensi lain yaitu hanya cukup dengan mengacu pada Al-Quran dan Hadits sudah sangat paripurna untuk menjadi pemimpin untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara,” ungkap Usmar.

Oleh karena itu, dirinya sepakat dengan training center yang diselenggarakan GPII terus digalakkan dan akan coba dibantu Pemerintah Kota Bogor.

Maka, Usmar menyarankan agar GPII mampu memanfaatkan fasilitas yang ada untuk kebaikan, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Jika memang ada fasilitas-fasilitas yang bisa dimanfaatkan, dikerjasamakan, silahkan saja untuk berkoordinasi,” ujarnya.

Selain Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Fahrudin serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Eko Prabowo

Komentar
Loading...