BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kembangkan Syiar Islam, Kemenag Helat Jambore Majelis Taklim

0 115

BogorOne | Cibinong – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor menyelenggarakan Jambore Majelis Taklim Tingkat Kabupaten Bogor, Kamis (28/12). Kegiatan ini dalam rangka pengembangan syiar islam.

“Ini kita gelar kegiatan ini sebagai bagian dari pengembangan syiar islam,” kata Kepala Kemenag Kab Bogor Dadang Ramdani.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai penguatan ukhuwah islamiyah karena didalamnya diadakan berbagai kegiatan seperti festival qosidah dan hafalan surat pilihan.

“Tentu ada nuansa dan nilai-nilai keislaman yang ingin kita berikan, karena masyarakat juga butuh ruang mengaktualisasikan kegiatan yang digelar di majlis taklimnya,” tandasnya.

Kedepan, sambung dia, kegiatan ini bisa terus diadakan guna meningkatkan jalinan tali silaturahmi para pengelola majelis taklim di Kabupaten Bogor.

“Sepanjang ini memiliki arti dan positif tentu akan terus kita dorong pengembangannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Ujang Ruhiyat mengungkapkan, kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan jamboree majelis taklim yang dihelat di tiap kecamatan melalui pembagian wilayah.

“Ini puncaknya, jadi, seluruh pemenang yang disetiap kecamatan kita lombakan lagi disini, dan nanti juaranya tentu yang terbaik,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...