BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kini!!! Masyarakat Nanggung Miliki Pasar Rakyat Representatif

0 55

 

BogorOne | Nanggung – Masyarakat Kecamatan Nanggung akhirnya memiliki pasar rakyat yang representatif, karena Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga telah membangun pasar rakyat.

Pasar rakyat yang representatif Nanggung diresmikan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, di halaman Pasar Nanggung, Senin (04/03/18).

Sekretaris Daerah mengatakan pasar Nanggung dibangun dengan sumber dana bantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia tahun 2016, dengan pagu anggaran Rp 6 milyar, untuk bangunan utamanya dilanjutkan tahun 2017.

Sementara untuk tahap 2 sarana dan prasarana penunjang operasional bersumber dari APBD Kabupaten Bogor dengan alokasi anggaran Rp 3,5 Milyar.

“Selain pasar rakyat Nanggung, juga telah di bangun pasar rakyat Ciseeng, Tenjo, Kemang dan pasar rakyat Leuwisadeng, namun sampai saat ini belum diresmikan. Diharapkan dalam waktu dekat akan segera diresmikan dan dioperasionalkan,” kata Adang.

Adang juga memaparkan pasar tenjo pembangunannya dilaksanakan 2 tahap dan seluruhnya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor. Sampai saat ini belum beroperasi dan harus segera dimanfaatkan, mengingat masyarakat sangat membutuhkan sarana perdagangan.

Untuk itulanjut dia, kepada pihak PD. Pasar Pasar Tohaga selaku pengelola dimohon untuk segera mengoperasikannya. Demikian juga dengan pasar rakyat Kemang, Leuwisadeng dan pasar rakyat Ciseeng.

“Hanya untuk pasar rakyat Leuwisadeng masih perlu ditambah pembangunan pagar dan pembatas pagar dan pembatas pasar,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pasar Ciseeng tambah Sekda, guna mencukupi kebutuhan pedagang, maka pada tahun 2018 di anggarkan untuk tahap ke 2 yang telah diusulkan melalui dana tugas pembantuan Kementerian Perdagangan dengan nama pasar rakyat Ciseeng 2.

“Rencananya, pembangunan Pasar Rakyat Ciseeng 2 ini dilaksanakan pada tahun 2018 dan sampai saat in sedang berjalan pelaksanaannya. (Dei)

Komentar
Loading...