BogorOne
Akurat dan Terpercaya

KMB Salurkan 1.000 Paket Sembako Dari Kedubes UEA

0 54

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) dan Keluarga Muslim Bogor (KMB) kembali menjalin kerjasama untuk menyalurkan infaq dan shadaqah kepada warga kota hujan.

Pengurus KMB Nurul Azizah Sukarno mengatakan, Minggu 20 Mei 2018 adalah lokasi kedua dalam menyalurkan paket sembako yakni di Masjid At-Taqwa, Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya KMB kembali dipercaya oleh Kedutaan Besar Uni Emirat Arab untuk mendistribusikan infaq dan shodaqah,” kata Nurul.

Ia menjelaskan, bahwa untuk tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh KMB, diantaranya pembagian zakat, sembako dan kurma kepada masyarakat khususnya wilayah Kota Bogor.

Diakuinya, untuk hari kemarin KMB membagikan paket yang sama di Masjid Alumni IPB. Dan saat ini telah menyerahkan santunan kepada 150 anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kegiatan selanjutnya dengan buka puasa bersama,” ujarnya

Wanita berhijab itu menambahkan, untuk hari ini, pihaknya menyalurkan 250 paket sembako kepada masyarakat yang berada sekitar Masjid At-Taqwa.

Dan setelah itu akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa di Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Tanah Sareal.

“Untuk besok, kami akan ada santunan kepada 150 anak yatim dan dhuafa yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Semplak,” imbuh Nurul.

Masih kata dia, tahun ini pihaknya menargetkan untuk penyaluran 1.000 paket sembako kepada masyarakat Kota Bogor yang kordinatornya di masing-masing kecamatan.

Ia juga mengemukakan, bahwa Kedutaan Besar Uni Emirat Arab membuka paket beasiswa untuk perguruan tinggi bagi masyarakat kurang mampu dengan kualifikasi yang seimbang minimal menghafal 10 sampai 20 juz Al-Qur’an.

“Kedutaan Besar Uni Emirat Arab akan membantu, dan saya juga pernah ditawarkan. Jika ada yang berminat kita akan bantu, termasuk untuk bantuan pembangunan Masjid dengan kriteria dibangun dari nol,” tandasnya.

Penyaluran ratusan paket sembako di Masjid At-Taqwa turut dihadiri oleh Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman berserta jajaran aparatur wilayah Tanah Sareal. Acara juga diisi ceramah dan doa bersama.

Usmar Hariman mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Bogor sangat mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi oleh KMB ini. Bahkan, ia sejak kemarin hingga hari ini selalu turut hadir dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab.

“Tentunya Pemkot juga sangat terbantu dengan adanya kegiatan tahunan ini, apalagi dalam situasi harga sembako naik mereka terbahagiakan, walaupun belum secara keseluruhan. Tapi kegiatan KMB akan dilanjutkan lima hari kedepan dan ini luar biasa sekali,” kata Usmar. (As)

Komentar
Loading...