BogorOne
Akurat dan Terpercaya

KNPI Audiensi Dengan Sekda Bahas Sejumlah Persoalan di Kota Bogor

0 72

 

BogorOne.com | Kota Bogor
Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat didampingi jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Bagian Kemasyarakatan Setda Kota Bogor menerima kunjungan pengurus Harian DPD KNPI Kota Bogor, Selasa (22/05/18).

Kunjungan para pengurus organisasi kepemudaan itu untuk melakukan audiensi. Sejumlah persoalan yang ada di Kota Bogor menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengatakan, pihaknya meminta kepada pemerintah Kota Bogor untuk melibatkan pemuda dalam Pembangunan Kota Bogor disegala sektor.

“Ya, melalui audiensi ini, kami minta pemerintah libatkan pemuda dalam pembangunan, mulai dari perencanaan maupun dalam pengawasannya secara prinsip kedaerahan dan tata pemerintahan,” kata Bagus.

Hal tersebut kata Bagus, dapat direalisakan dengan dilibatkannya stake holder pemuda dalam pembahsan Rencana Pembangunan Jangka Panjang
(RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Hal ini bukan tanpa dasar, tetapi dari evaluasi KNPI bahwa beberapa pembangunan penting yang sifatnya urgen dan mnyangkut hajat hidup masyarakat Kota Bogor banyak yang terkesan terbengkalai,” kritinya.

Yang ke dua, lanjut mantan aktivis HMI itu, KNPI meminta kembali komitmen Pemkot Bogor dalam mendukung program-program kepemudaan khususnya KNPI Kota Bogor sebagai tempat bernaungnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda.

“Perihal ini kaitannya mengenai anggaran dana hibah yang lebih signifikan, agar dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan pemuda,” ujarnya.

Poin lainnya tambah dia, menjelang perhelatan Pilwalkot Kota Bogor, DPD KNPI meminta agar Sekda Kota Bogor benar-benat serius dan fokus melakukan pengawasan melekat terhadap ASN yang dalam konstitusi diwajibkan untuk brsikap netral dan tidak memihak paslon manapun.

Poin-poin yang disampaikan DPD KNPI Kota Bogor ditanggapi positif dan diapresiasi Sekda Kota bogor Ade Sarip Hidayat. Birokrat nomor satu di kota hujan itu menyampaikan bahwa pemuda memiliki hak dan kewajiban untuk senantiasa berkontribusi bagi daerahnya.

“Komitmennya adalah, kami siap merangkul pemuda dalam setiap pembahasan perencanaan pembangunan di Kota Bogor maupun dalam tahap pengawasannya,” ujar Ade Sarip.

Sementara untuk anggaran dana hibah tambah kedepan diharapkan dapat lebih signifikan.

“Di tahun anggaran yang akan datang, pemerintah kota bogor siap memberikan anggaran lebih untuk dimanfaatkan oleh temen-temen KNPI dalam rangka realisai-realisasi program kepemudaan dan kemasyarakatan di Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara dalam menghadapi pelaksanaan Pilwalkot yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang, Sekda Kota Bogor menjamin bahwa aparat pemerintahan di lingkungan Kota Bogor akan bersikap netral.

“Terkait momentum Pilwalkot, dalam setiap kesempatan kami selalu senantiasa mengingatkan kepada PNS untuk selalu menjunjung tinggi netralitas, karena hal itu telah ditetapkan dalam aturan dan kami pasti beri sanksi jika menemukan ada PNS yang ikut politik praktis,” tandasnya. (As)

Komentar
Loading...