BogorOne
Akurat dan Terpercaya

KNPI Cibungbulang Tatar Pemuda Desa

0 66

 

BogorOne.com | Cibungbulang – Pemuda merupakan salah satu komponen penting dalam kemajuan bangsa, hanya saja saat ini banyak pemuda Indonesia yang terlelap oleh hegemoni perkembangan zaman.

Tak ingin, pemuda hanya berpangku tangan, PK KNPI Kecamatan Cibungbulang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Kepemudaan Tahun 2018 di MI AL Qolam, Sabtu (08/09/18).

Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman mengatakan, Pemuda memiliki peran penting dalam proses pembangunan masyarakat.

Sayangnya, hari ini masih ada pemuda yang sibuk atau asyik tanpa memiliki kegiatan produktif.

“Hari ini banyak pemuda yang lebih asyik bermain gitar sambil nongkrong, daripada membuat kegiatan produktif,” kata Yudi.

Namun, kata dia, tidak dengan pemuda Kecamatan Cibungbulang yang justru aktif mengembangkan diri dengan mengikuti kegiatan pembinaan dan pengembangan organisasi kepemudaan.

“Ini bukti nyata, kalau pemuda cibungbulang berbeda dengan pemuda daerah lainnya. Tentu ada harapan tinggi setelah mengikuti kegiatan ini, pemuda di berbagai desa lebih aktif dan terlibat dalam berbagai program,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Kecamatan Cibungbulang Azwar Anas mengatakana, kegiatan ini untuk memberrikan akses kepada para pemuda dalam pengelolaan organisasi yang ada di wilayah masing-masing, sehingga KNPI Cibungbulang memiliki kaderisasi yang baik.

“Kita ingin pemuda Cibungbulang tumbuh dan berkembanga melalui aktivitasnya, bukan hanya diam kemudian tidak berbuat. Jadi, kami hari ini ingin berbuat,” kata Azwar.

Peserta yang hadir, tambah dia, merupakan perwakilan dari berbagai desa dan OKP yang ada di Kecamatan Cibungbulang.

“Untuk peserta sebanyak 50 orang, dari berbagai latar belakang dan desa,” tandasnya. (Dei)

Komentar
Loading...