BogorOne
Akurat dan Terpercaya

KNPI : Perusak Segel Transmart Tajur Memenuhi Unsur Pidana

0 48

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Rusaknya gembok dan hilangnya Pol PP line di Transmart Tajur mengundang reaksi berbagai pihak, terlebih sejauh ini pihak Transmart Tajur belum kantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) namun tetap ngotot melakukan aktifitas pembangunan.

Ketua KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengatakan,
atas kejadian pengerusakan secara sepihak segel Sat Pol PP di Transmart Tajur sudah menjadi wajib hukumnya bagi pemerintah k
Kota Bogor untuk merespon serius kejadian tersebut.

“Saya yakin, tindakan penyegelan bangunan Transmart Tajur oleh Pol PP memiliki landasan dan dasar hukum yang kuat tidak hanya asal saja,” katq Bagus, Sabtu (09/06/18).

Dan pastinya lanjut dia, ketika terjadi pengrusakan segel secara sepihak, maka Pemerintah Kota Bogor harus melaporkan kejadian tersebut kepada aparat penegak hukum.

“Insiden pengrusakan segel dam Pol PP line angat memungkinlan tindakan tersebut telah memenuhi unsur-unsur tindak pidana, yang kedua adalah untuk menjaga marwah pemerintah dengan instrumen regulasinya,” ujar Bagus.

Seperti diketahui, Transmart Tajur di Kelurahan Pakuan Bogor Selatan yang masih bodong terus berulah, setelah diperingati dan di segel Satpol PP, kini makin menjadi dan bahkan terkesan menantang Aparat dan Pemkot Bogor.

Karena, setelah disegel Selasa 5 Juni 2018 dengan pasangi gembok akses masuk proyek dan dipasangi Pol PP line, Jumat 8 Juni 2018 pihak transmart diduga merusak dan menghilangkan segel sehingga bisa membuka akses masuk untuk keluar masuk kendaraan proyek dan kembali beraktifitas.(As)

Komentar
Loading...