BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Korupsi Deposito, Kejari Periksa Direksi PD PPJ dan Pejabat Bank Muamalat

0 40

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor kembali mendalami keterlibatan pihak lain dalam kasus dugaan korupsi Deposito Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) yang saat ini telah menetapkan satu tersangka.

Dalam mengungkap kasus deposito duit perusahaan senilai Rp 15 miliar tersebut, Kejaksaan Negeri Kota Bogor saat ini telah menyiapkan berkas untuk persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor.

Langkah cepat juga dilakukan institusi anti rasuah itu, untuk mengungkap pihak pihak lain yang terlibat dalam dugaan korupsi senilai Rp 15 miliar tersebut.

Kasi Intel Kejari, Widiyanto Nugroho mengungkapkan, proses masih terus berjalan dan hari ini juga ada sejumlah pihak yang dipanggil menghadap penyidik. “Hari ini kami memanggil pihak Bank Muamalat, dan sudah diperiksa oleh penyidik juga,” kata Widi.

Selanjutnya, tim saat ini sedang menyiapkan berkas berkas untuk persidangan tersangka. Kalaupun ada alat alat bukti lain, maka tidak menutup kemungkinan kasus berlanjut dengan keterlibatan pihak lain.

“Kita masih dalami dan kalau ada alat bukti lainnya, pasti ada yang terlibat. Sampai saat ini kita fokus menyiapkan berkas, disamping masih ada permintaan keterangan dari pihak pihak lainnya. Pemeriksaan masih berlanjut,” jelasnya.

Ketika ditanyakan, apakah tersangka DSH mengajukan menjadi justice collaborator dalam kasus tersebut, Widi menjawab bahwa belum ada pengajuan itu atau informasi soal tersebut. “Belum ada, saya juga belum mengetahui,” ujarnya.

Soal keterlibatan Walikota Bogor sebagai owner di PDPPJ, dimana terdangka DSH sudah melaporkan ke Walikota, Widi menegaskan belum ada informasi itu, dan di BAP juga belum ada. “Tidak ada pernyataan atau keterangan soal itu,” pungkasnya. (Fray)

Komentar
Loading...