BogorOne
Akurat dan Terpercaya

KPU : Empat Bapaslon Wali Kota Bogor, Lolos Tes Kesehatan

0 105

BogorOne || Kota Bogor – Setelah melakukan rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo Jakarta 14 Januari 2018. Empat paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Bogor dinyatakan lolos.

Dan hal itu di umumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Selasa (16/01/18). Menurut KPU berdasarkan rapat pleno Tim Pemeriksaan Kesehatan, para calon dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada 2018.

“Berita Acara Tim Penilai Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah Kota Bogor Periode 20l8-2023 Nomor 0l-TP/l/2018 tentang Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor diterima pada Minggu (14/1) kemarin,” kata Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna.

Menurutnya, Tim Pemeriksaan Kesehatan telah melaksanakan penilaian kemampuan jasmani dan rohani serta penilaian bebas penyalahgunaan narkotika dan psikotropika terhadap para calon.

“Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan, semua para calon dinyatakan memenuhi syarat dalam pencalonan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor periode 2018-2023,” katanya.

Seperti diketahui, perebutan kursi F1 dan F2 Kota Bogor akan diikuti empat paslon, diantaranya paslon wali kota dan wakilnya Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso diusung PDI Perjuangan dan PKB.

Sementara untuk petahana Bima Arya Sugiarto yang berpasangan dengan Dedie A. Rachim diusung PAN, Demokrat, Golkar, NasDem dan Hanura serta didukung PBB dan Perindo.

Kemudian, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin diusung PKS, PPP dan Gerindra. Terakhir, Edgar Suratman- Sefwelly Gynanjar Djoyodiningrat yang maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Sesuai Ketentuan Pasal 46 ayat (10) PKPU 3/2017 tentang Pencalonan dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan/atau Walikota/Wakil Walikota sebagaimana diubah dengan PKPU 15/2017, kesimpulan dan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding.

“Selanjutnya berita acara Tim Penilai Pemeriksaan Kesehatan ini akan disampaikan kepada empat paslon dalam rapat pleno terbuka besok di sekretariat KPU,” tandas Undang.

Sebelumnya, pemeriksaan kesehatan para calon yang dilaksanakan selama dua mulai 12-13 Januari 2018 melibatkan tim medis dari Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo, HIMPI wilayah Jawa Barat, BNN Kabupaten Bogor dan IDI Kota Bogor. (As)

Komentar
Loading...