BogorOne
Akurat dan Terpercaya

KRL Ditargetkan Ada di Semua Desa

0 53

BogorOne | Cibinong – Kampung Ramah Lingkungan (KRL) terus dikembangkan Pemkab Bogor. Pentingnya program ini karena kedepan lingkungan akan menjadi persoalan masyarakat.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, KRL harus terus dikembangkan kedepannya untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Bogor harus mengikutinya minimal satu Desa mengambil peran dari program tersebut.

“KRL memotivasi masyarakat untuk bersatu dan berkompetisi dalam bidang penataan lingkungan, kegiatan ini tentunya juga potensial meningkatkan intensitas edukasi masyarakat tentang lingkungan, sehingga kita memiliki harapan akan meningkatkan kecintaan dan tanggung jawab masyarakat terhadap kelestarian masyarakat, “kata Nurhayanti belum lama ini.

Sementara itu, Pengamat Tata Kota dan Lingkungan David Faizal mengatakan, pemerintah daerah memberikan ruang khusus bagi pemanfaatan lingkungan yang ramah.

“Artinya harus ada goodwill dari setiap penyelenggara pemerintah yang bisa mentransfusi masyarakat untuk bisa ikut serta menyuaran ramah lingkungan,” kata David.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemkab Bogor sudah bagus tinggal bagaimana mengembangkan pola secara hirarki sehingga ada keterikatan yang kuat antara masyarakat dan pemerintah dalam menanggapi isu-isu lingkungan.

“Tinggal concernya saja, kami kira program ini sudah bagus. Semoga terus bisa berkembang disemua desa/kelurahan di Kabupaten Bogor ini,” imbuhnya. (Dei)

Komentar
Loading...