BogorOne
Akurat dan Terpercaya

KSM Wahana Cetak Cendekiawan Muslim

0 120

 

BoggorOne | Cibinong – Menghasilkan cendekiawan atau ilmuan muslim tidaklah mudah, karena banyak cara dan proses yang panjang dan itu bisa dilatih sedini mungkin diera sekarang ini.

Begitulah ungkapan Kepala Subaggian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bogor dalam pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bogor.

Lebih jauh dia mengatakan, konsep madrasah hebat dan bermartabat tidak terlepas dari proses dan tahapan pendidikan yang dilakukan madrasah baik negeri maupun swasta.

Artinya, ada proses bersama yang dilakukan untuk membangun komitmen bersama memunculkan dan mencetak cendekiawan muslim.

“KSM ini juga terbuka bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI)/Sekola Dasar (SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs)/Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Aliah (MA)/Sekolah Menengah Atas (SMA),” tandasnya, Sabtu (12/05/18)

Sementara itu, Ketua Panitia KSM Tingkat Kabupaten Bogor Eman Supriyatman mengatakan, bidang studi yang dilombakan pada KSM untuk tingkat MI yakni mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), tingkat MTs adalah Matematika, IPA dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan tingkat MA ialah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

“Jumlah peserta yang ikut KSM tahun ini di tingkat Kabupaten Bogor yaitu untuk tigkat MI ada 75 orang, MTs 62 orang, MA 154 orang jadi total 291 orang,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...