BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kuatkan Mental Jelang UNBK, Siswa MAN 2 Adakan Istighosah

0 26

 

BogorOne | Leuwisadeng – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 Madrassah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor menyelenggarakan istighosah di Aula MAN 2 Bogor, Sabtu (07/04/18).

Kegiatan tersebut bertujuan lebih meningkatkan kepercayaan diri anak-anak jelang pelaksanaan UNBK 2018 Senin besok.

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengungkapkan, untuk menguatkan mental anak-anak, dewan guru menyelenggaran kegiatan istighosah yang diikuti seluruh siswa kelas XII, hal ini bertujuan menguatkan mental dan hati mereka agar bisa lebih siap dan focus menghadapi UNBK 2018 ini.

“Dewan guru ingin menguatkan mental dan kesiapan anak-anak makanya kita selenggarakan istigosah,” kata Nani.

Masih kata dia, istighosah adalah bentuk pasrah kepada Alloh SWT setelah berbagai upaya dilakukan agar UNBK tersebut berjalan dengan lancar.

“Supaya para siswa kuat secara mental dalam menghadapi ujian di akhir madrasahnya,” tambahnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah mengatakan, Kegiatan ini untuk menambah spirit keagamaan, kekuatan psikologis siswa agar kuat saat ujian berlangsung, dan doa bersama ini dilakukan dengan harapan UNBK nanti bisa lancar dan semua siswa bisa lulus.

“Kita selalu diajarkan, Dalam Islam menganjurkan tiga hal ketika memiliki sebuah keinginan, yakni berusaha, berdo’a dan tawakkal. Melalui kegiatan ini, sambung dia, diharapkan bisa memberikan kekutan bagi anak-anak yang akan ujian nanti,” kata Dicky.

Menurutnya juga, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pihak madrasah dengan harapan para peserta UNBK bisa berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun.

Karena sambung dia, kesuksesan penyelenggaran UNBK merupakan potret keberhasilan dunia pendidikan Indonesia. (Dei)

Komentar
Loading...