BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Kuatkan Organisasi, Gema MA Siapkan Pelatihan Kaderisasi

0 89

 

BogorOne.com | Leuwiliang – Kaderisasi menjadi bagian penting dalam pengembangan organisasi, karena dengan kaderissasi kesinambungan organisasi bisa terus berlanjut.

Melihat hal penting itu, Generasi Muda Mathlaul Anwar (Gema MA) akan menyelenggarakan latihan kader muda (Sapa Gema) angkatan ke-2 tahun 2018.

Menurut Ketua DPD Gema MA Kabupaten Bogor Achmad Hery kegiatan Sapa Gema ini merupakan upaya menumbuhkembangkan kaderisasi Mathlaul Anwar di Kabupaten Bogor, sehingga para kader MA ini terus bisa meniti dan menimba arah organisasi MA.

“Kita teruskan proses pendidikan dan kaderisasi ini, hal ini sangat penting mengingat MA merupakan organisasi besar di Kab Bogor,” kata Hery.

Lebih jauh dia mengatakan, Kaderisasi sangat diperlukan melihat perkembangan zaman generasi Islam kini yang dihadapkan kepada banyak persoalan dan masalah.

Tak hanya itu, Perkembangan media informasi teknologi dan pengaruh budaya barat semakin mengikis akidah dan moral umat Islam saat ini.

Hal ini menjadi ancaman yang sangat serius terhadap generasi Islam di Indonesia.

“Diperlukan suatu pengkaderan untuk menciptakan generasi Islam yang tangguh, kuat serta bermoral mulia diharapkan dapat mengurangi dampak tersebut dengan melahirkan generasi MA yang mumpuni, kuat, militant dan tidak mudah terprovokasi hoaxs,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PD MA Kabupaten Bogor Abdul Azis Sarnata mengatakan, apa yang dilakukan DPD Gema MA merupakan langkah besar mengingat perlu ada regenerasi atau kaderisasi dalam sebuah organisasi sehingga role anggota menjadi jelas.

“Ini langkah penting dan sangat kami apresiasi, karena kaderisasi merupakan ruh organisasi. Tanpa kaderisasi, bisa-bisa organisasi menjadi stagnan dan bahkan bisa mati,” kata Azis. (Dei)

Komentar
Loading...